Masyarakat Kluet Selatan Keluhkan Pemindahan Bidan PTT

bidan-cantikAceh Selatan News | Kluet Selatan – Masyarakat beberapa desa  di kecamatan Kluet  Selatan merasa  keberatan dengan  surat nota yang di tanda tangani oleh  kepala Pukesmas tentang pemindahan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Yurliadi masyarakat desa Kedai Kandang menilai pemindahan bidan desa yang dilakukan oleh kepala puskesmas tidak efektif karena menguragi jumlah bidan dalam kemukiman pulau kandang.

“Jika memang untuk alasan efektivitas kenapa dilakukan pengurangan jumlah bidan di kemukiman pulau kandang,” Tanya yurliadi, Senin (27/1/2014).

Ia menilai kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah kurang tepat karena bidan PTT di SK-kan oleh pusat, pun bidan yang bersangkutan tidak meminta dipindahkan.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh selatan, Drs. Syarifuddin yang coba dikonfirmasi Aceh Selatan News, mengaku pemindah merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan kepala puskesmas atas kebutuhan bidan desa dalam wilayahnya.

“Kami tetapkan evaluasi kenapa kami pindahkan karena memikirkan daerah yang aksesnya jauh seperti Kedai Runding dan Rantau Binuang, ini juga hasil evaluasi kepala puskesmas sesuai dengan kinerja mereka,” Ujar Syarifuddin.

Selian itu ia beralasan pemindahan bidan PTT juga didasari efektivitas dan efesiensi pelayan yang mereka lakukan.

“Jika mereka ditempatkan di desa Kedai Runding, Rantau Binuang dan Ujung Pasir tentu mereka bisa lebih maksimal melakukan pelayanan, jangan rugi dibayar mahal,” jelas kadis.

”Ini semua bukan kepentingan kepala dinas atau pun kepala puskesmas tapi semua ini memikirkan kepentingan masyarakat,” tegasnya. (jn/iy)

Komentar