Masyarakat Krueng Batu Segel Kantor Keuchik

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Masyarakat Gampong Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan melakukan penyegelan terhadap kantor Keuchik setempat, Kamis (7/9/2017). Warga meminta Keuchik H Arbet Banta Segeran dinonaktifkan dari jabatan.

Usai menyegel kantor Keuchik ratusan masyarakat bergerak mendatngai kantor camat Kluet Utara untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Dihadapan Camat, Warga meminta agar Keuchik mereka segera dinonaktifkan karena tidak sesuai dengan masyarakat dan bersikap arogan.

Selain itu, tidak transparan, tidak menghargai hasil musyawarah, serta selama 16 bulan menjadi Keuchik Arbet sudah 4 kali disidang karena berselisih paham dengan masyarakat.

“Kami meminta Camat, Kabag Pemerintahan dan Bupati segera mengeluarkan surat penonaktifan Keuchik Arbet dari jabatan,” ujar Ketua Pemuda Krueng Batu, Yulizar dalam orasinya.

Warga mengancam tidak akan meninggalkan kantor Camat hingga permintaan mereka dikabulkan.

“Kami masyarakat tidak akan meninggalkan kantor camat hingga ada kepastian bahwa keuchik Arbet di non aktifkan dari jabatan,” ujar Yulizar.

“Jika Camat tidak segera menindaklanjuti permintaan kami, kami tidak bertanggungjawab jika terjadi anarkis yg dilakukan oleh warga,” tamabah Yulizar.

Sementara itu, Camat Kluet Utara H Zainal A SE meminta warga agar bersikap tenang dan menahan diri serta tidak melakukan tindakan anarkis.

“Muspika Kluet Utara dalam hal ini Camat akan secepat mungkin menyelesaikan persoalan ini demi kelancaran proses pemerintahan desa di Gampong Krueng Batu namun warga dihimbau agar menahan diri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga disepakati 4 perwakilan warga didampingi Camat Kluet Utara, Kapolsek dan 3 Imum Mukim melakukan audiensi dengan Kabag Pemerintahan Setdakab di Tapaktuan.

Hingga berita ini diturunkan pukul 17.30 WIB masyarakat Krueng Batu masih berda dihalaman kantor Camat Kluet Utara menunggu hasil dari perwakilan yang diutus ke Tapaktuan.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*