Masyarakat Lhok Bengkuang Santuni Anak Yatim

IMG-20170527-WA001

IMG-20170423-WA004Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah Tahun 2017, masyarakat Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, menyantuni puluhan anak yatim, berlangsung di Mesjid Al-Munawwarah, jalan T. Cut Ali Tapaktuan, Minggu (23/4/2017.

Pelaksanaan penyantunan anak yatim juga dirangkaikan dengan tausiyah oleh Tgk. Hijrah Abdi, dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Acara tersebut dihadiri Keuchik Gampong Lhok Bengkuang, Tasrim Reza, Tuha Puet, Kepala Dusun, Kuakec Tapaktuan, Ishar, S.Ag, Imam Chiek  Mesjid Al-Munawwarah, Tokoh Masyarakat dan seluruh panitia penyatunan anak yatim serta undangan lainnya.

Keuchik Gampong Lhok Bengkuang, Tasrim Reza dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan penyantunan anak yatim merupakan kekompakan masyarakat Lhok Bengkuang untuk melaksanakannya.

“Pelaksanaan penyantunan anak yatim tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,  mudah-mudahan tahun depan diharapkan  lebih ditingkatkan lagi.  Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh  panitia sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan, bahwa pada tanggal 26 April 2017, Pos Yandu Gampong Lhok Bengkuang akan dikungjungi oleh Ibu Gubernur Aceh, maka untuk itu bagi ibu rumah tangga yang mempunyai anak balita supaya dapat datang ke Pos Yandu.

Ketua Panitia Penyantunan Anak Yatim Gampong Lhok Bengkuang, Drs. H. Yulizar MZ kepada Aceh Selatan News mengutarakan, anak yatim yang disantuni berjumlah 48 orang, meliputi 4 Dusun dalam Gampong Lhok Bengkuang, yakni Dusun Hilir, Seberang, Hulu dan Gambir.

“Uang yang masuk ke rekening  panitia lebih kurang Rp. 26 juta ditambah uang amplop dari masyarakat Rp. 19 juta sehingga   dana terkumpul berjumlah Rp. 46 juta,” jelasnya.

Ia juga mengutarakan, seorang warga Lhok Bengkuang yang berada di Negara Qatar, H Ridwan Abidin turut menyalurkan bantuan berupa satu lembar kain sarung untuk masing – masing anak yatim.

Sebelumnya, Tgk. Hijrah Abdi dalam tausiyahnya diantaranya menyampaikan tentang  perjalanan Nabi Muhammad SAW sewaktu Isra’  Mi’raj. Juga   hendaknya setiap muslim senantiasa  menyantuni anak yatim.

“Karena anak-anak yatim sangat dicintai dan disayangi oleh Nabi kita, maka untuk itu kita dianjurkan menyantuni dan mendidik anak-anak yatim, seperti yang telah dilaksanakan hari ini,” ujarnya.(Ran)

Komentar

IKLAN DPMG II