Masyarakat Panton Luas Gelar Kenduri Seunubok

Aceh Selatam News | Samadua – Masyarakat Kemukiman Panton Luas Kecamatan Samadua, melaksanakan kenduri seunubok sebagai rasa syukur atas telah berbunganya buah kayu seperti durian, berlokasi di Ulee Jalan Wilayah Seunubok Mata Ie, Minggu (30/7/2017)

Pelaksanaan kegiatan ini adalah guna untuk memulai kembali pembangunan perbaikan jalan-jalan perkebunan. Kenduri sebagai pertanda buah kayu sudah mulai berbunga ini juga sebagai sarana mengikat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan agar terciptanya kekompakan antara ketua-ketua lhok dan seluruh warga pemilik kebun.

“Sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan keberkahan atas telah berbunga buah kayu seperti durian dan pala mudah-mudahan menjadi rezeki,” Kata ketua Perhimpunan Kelompok Tani Wilayah Seunubok Matai Ie Panton luas, Mirsal S.P.

Sementara itu Keuchik Gampong Dalam Tarmizi ikut di dampingi Keuchik Alur Simerah Delfi Afrawi menyampaikan dulu sudah pernah jalan perkebunan Lhok Mata Ie di lalui oleh kenderaan roda dua, akibat musibah banjir sehingga badan jalan terputus, oleh sebab itu masyarakat agak kesulitan membawa hasil panen.

“Kami berharap kepada pemerintah agar memperhatikan jalan usaha tani yang sudah 20 tahun tidak di aspal, dan tidak kunjung diperbaiki badan jalan yang sudah terputus,” ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Selatan HT, Sama Indra, SH, yang telah menyempatkan waktunya untuk melihat langsung kondisi jalan Mata Ie pada beberapa hari yang lalu, kami yakin bapak Bupati Aceh Selatan pasti akan menindak lanjuti apa yang telah dilihatnya,” tambahnya.

Kemudian Camat Samadua Nyak Mansur, SE juga menyampaikan acara ini terlaksana sangat baik, karena bisa menjadi ajang persatuan dan kesatuan sesama ketua Lhok yang ada di Pantan Luas, juga bisa menyampaikan keluhan langsung oleh anak tani melalui Ketua Lhok kepada Camat.

“Kami sebagai unsur Muspika akan melaporkan kepada Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, agar bisa terealisasi untuk pembangunan jalan dengan segera, karena hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.(Red)

Komentar