Melihat Keindahan Talago Batu di Menggamat

Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Sebagai Kecamatan yang dikelilingi oleh pegunungan, Menggamat atau Kluet Tengah memang kaya akan pemandangan alam yang indah. Tidak hanya pegunungan dan hasil alamnya yang menarik perhatian semua orang, keindahan alam Menggamat juga meliputi sungai-sungai, cagar alam, hingga air terjun.

Di Menggamat sendiri, terdapat banyak sekali air terjun yang mampu menjadi primadona atau destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Salah satunya air terjun yang alami dan asri yakni air terjun ‘Telago Batu’.

Air terjun yang warga setempat menyebutnya Telago Batu tersebut adalah salah satu air terjun yang hingga saat ini masih terjaga keasriannya. Telago Batu ini menyimpan sejuta pesona untuk para pengunjungnya jika air terjun tersebut di jadikan tempat wisata untuk berlibur.

Nama Telago Batu sendiri diambil dari bahasa Kluet. Jika diartinya ‘Sumur Batu’. Pada salah satu bagian air terjun bisa memberikan pijatan repleksi kepada tubuh.

Nama tersebut disematkan karena, ada sebuah batu karang yang membentuk sebuah sumur selebar 2,5 meter dan kedalaman 3 meter.

Pemandangan ini juga dihiasi dengan perpaduan bebatuan yang tertata rapi, serta panorama alam disekelilingnya yang juga menegaskan bawah Menggamat kaya akan destinasi alamnya.

Amatan wartawan Aceh Selatan News, Sabtu (1/7/2017) keindahan alam Aceh Selatan memang tidak cukup untuk digambarkan dengan kata-kata. Harmonisasi alam yang terdapat di kawasan ‘Telago Batu’ ini memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Namun, keindahan alam di kawasan Telago Batu yang terletak di gampong Mersak, Kecamatan Kluet Tengah tersebut ternyata belum banyak yang diketahui keindahannya.

Akses Menuju Wisata ‘Telago Batu’

Agar bisa menuju air terjun Telago Batu, dari gampong Koto atau pusat Kecamatan Kluet Tengah pengunjung bisa menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh 10 menit ke gampong Mersak, lalu dari gampong Mersak kita melanjutkan perjalanan ke lokasi ‘Telago Batu’ dengan berjalan kaki lebih kurang 30 menit. Didalam perjalanan kita akan disuguhkan dengan pepohonan yang rimbun dan nyanyian-nyanyian burung.

Setiba di objek wisata talago batu dan air terjun kami garansikan lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan yang tiada tara. Ayo ke Menggamat!.(Si)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*