Minta Ahok Diadili KAMMI Aceh Selatan Gelar Aksi Damai di Bundaran Pala

IMG-20170527-WA001

img_20161104_144936Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Aceh Selatan serta beberapa lembaga Mahasiswa Aceh Selatan, melancarkan Aksi damai di Bundaran Tugu pala, lampu Merah Keude Aru Tapaktuan, Aceh Selatan, Jum’at, 04 November 2016 sekira pukul 14,30 WIB.

Aksi ini berbarengan dengan Aksi Damai yang digelar ribuan umat Islam di Jakarta, puluhan Mahasiswa Aceh Selatan juga ikut melaksanakan aksi damai bukti kepedulian dan rasa juang dalam menuntut keadilan terhadap penegakkan hukum.

Demonstran dari KAMMI Aceh Selatan bersama HMI Aceh Selatan, dan aktivis mahasiswa mendesak pihak ke Polisian segera menangkap dan mengadili Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas penistaan agama dan menghina ulama yang disampaikan di Kepulauan Seribu, 7 September 2016 lalu.

Massa yang berkumpul di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan dan melakukan long march bergerak ke Bundaran Pala Keude Aru.

Koordinator aksi, Fauzan dalam orasinya mengatakan, umat muslim di Indonesia menuntut pihak kepolisian untuk mengadili Ahok, hukum harus ditegakkan jangan seperti pisau yang tajam kebawah namun tumpul keatas.

"Kita berkumpul disini bukan karena kepetingan politik tapi murni karena panggilan keagamaan untuk membela kitab pedoman umat islam Al-quran nul karim," ungkap Fauzan.

Amatan Aceh Selatan News masa tiba di bundaran pala pukul 14.45 WIB, dengan mengusung sejumlah sepanduk dan karton bertulisan "Tangkap Ahok, Penista Agama".

Aksi masa diikuti sekitar 30 orang didominasi perempuan. Pihak kepolisian terlihat berjaga dan mengatur arus lalu lintas.

Hingga berita ini diturunkan aksi damai masih berlangsung dengan pengawalan dari aparat polisi. (Iy)

Komentar

IKLAN DPMG II