Mirwan : Optimalkan Produksi Garam Lokal




Anggota DPRK Aceh Selatan, Mirwan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan diharapkan memaksimalkan potensi produksi garam yang ada. Hal ini disampaikan anggota DPRK Aceh Selatan, Mirwan menyusul kelangkaan garam sejak sepekan terakhir.

“Kita mendorong Pemkab agar mengoptimalkan produksi garam lokal, karena kita memiliki potenis yang sangat besar. Apalagi secara geografis kita berada di sepanjang pantai,” ungkap Mirwan, Rabu (12/7/2017) kepada Aceh Selatan News di ruang komisi A DPRK Aceh Selatan.

Menurut Mirwan, jika potensi produksi garam lokal bisa dikembangkan bisa menggerakkan perekonomian arus bawah di Aceh Selatan.

“Kalau ini berhasil digerakkan. Bisa menggenjot ekonomi masyarakat, dan bisa membuka peluang kerja,” terang politisi PKB itu.

Sejumlah produksi garam tradisional tersebar dibeberapa titik di Aceh Selatan seperti Gampong Tarok, gampong Blang Kuala Kecamatan Meukek, gampong Blang Poroh Labuhanhaji Barat dan gampong Pasi Kuala Asahan Kecamatan Kluet Utara.

“Jika semua produksi ini bisa dibina oleh dinas terkait misalnya Disdagperinkop dan UKM dan Dinas Kelautan dan Perikanan tentu ini sebuah potensi yang luar biasa. Selanjutnya pemerintah bisa menyiapkan lokasi pengepakan,” harap Mirwan.(Jn)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*