Mualem Tabuh Beduk di Reklamasi Pantai Tapaktuan

IMG-20170527-WA001

IMG-20170608-WA011Aceh Selatan News | Tapaktuan – Wakil Gubernur Aceh H Muzakir Manaf yang juga merupakan ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh menabuh beduk sebagai simbol Musabaqah Tunas Pramuka se-Aceh di Tapaktuan resmi dibuka, Rabu (7/6/2017) malam. Acara pembukaan berlangsung di Reklamasi Pantai Taman Pala Indah, Tapaktuan.

unnamed-3Dalam sambutannya, Muzakir menyampaiakn Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang baik, sehingga sangat baik jika dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas ibadah salah seperti pelaksanaan musabaqah tunas ramadhan.

“Saya masih ingat tahun lalu kita telah berhasil menyelenggarakan acara ini di Aceh dan hasilnya telah memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar pria yang akrab disapa Mualem itu.

Semua peserta diharapkan dapat mengambil pelajaran untuk kehidupan dan dapat menjadi pendorong untuk melahirkan generasi muda yang tangguh dan lebih baik.

“Saya sampaikan kepada adik-adik bahwasannya saat ini Narkoba sudah menyebar di segala lini sehingga Narkoba ini menjadi perusak generasi muda yang sangat luar biasa efeknya oleh sebab itu untuk adik-adik jangan pernah menggunakan Narkoba tersebut, karena itu adalah barang haram bagi umat Islam,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Aceh Selatan selaku pembimbing Kwatir Cabang, Sama Indra, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena kabupaten yang dipimpinnya itu telah beberapa kali diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan even-even provinsi mulai dari awal bulan April hingga sekarang ini.

“Tunas Ramadhan ini diharapkan bukan hanya sebagai perlombaan saja namun harus diterapkan dalam kehidupan para generasi gerakan Pramuka,” kata Sama Indra

Dikatakannya, Al-Qur’an dapat memberikan keindahan dan manfaat kepada kita semua. Selain berisi nilai-nilai keimanan Al-Qur’an juga memberikan ilmu yang bermanfaat bagi umat manusia dan dengan membaca Al-Qur’an dapat memberikan kedamaian.

“Harapan saya dengan acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua sehingga kita akan selalu mendapat ridha dari Allah SWT,” tambahnya

Ketua Panitia Penyelenggara H Misna S.Ag dalam laporannya mengatakan ada 7 cabang Kwartir Kabupaten/Kota Tunas Ramadhan yang tidak ikut dalam acara Tunas Ramadhan yakni Kwarcab Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Seumelue dan Aceh Jaya.

OHadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf selaku ketua Kwarda, Kasrem 012/TU, Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH, Dandim 0107/Asel, Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK, Kajari Aceh Selatan, Munif, SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Tapaktuan Zulkarnaen SH, Ketua DPRK Aceh Selatan, T. Zuhelmi, Ketua MPU Aceh Selatan Abu Armia.

Serta Ketua Kwartir Daerah Lampung Drs Idrus Efendi, Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara AKBP Hartini M.SIP dan Para peserta Musabaqah Tunas Ramadhan.(Red)

Komentar

IKLAN DPMG II