Mubes mahasiswa pemuda Kluet Utara Berujung Ricuh




mubesAceh Selatan News | Banda Aceh – Musyawarah besar (Mubes) ke-IV Ikatan Mahasiswa Pemuda Kluet Utara (IMPKU) yang diselanggarakan pada Minggu (31/3) berlangsung rusuh. Rusuh yang terjadi disebabkan oleh presedium sidang tidak dapat mengakomodir saran atau pendapat dari peserta sidang.

Selain rusuh, sebagian besar peserta mubes melakukan aksi awalk out dari ruangan sidang untuk menghindari rusuh yang lebih besar dalam pelaksanaan mubes yang digelar di aula Asrama Nagasakti Aceh Selatan di Lampineung, Banda Aceh.

Awal mula kerusuhan tersebut dipicu oleh ketidaksiapan panitia dalam menyediakan alat kelengkapan mubes dan tidak adanya bukti dari Laporan Pertanggungjawaban yang berupa sertifikat tanah dan kwitansi dari setiap pelaksanaan program.

“LPJ tidak sah karena tidak ada bukti untuk mempertanggungjawabkannya serta AD/ART organisasi tidak dibahas dalam musyawarah dan akan dibahas pada pengurus yang baru” ungkap Darwis Hendra salah satu dari peserta mubes yang melakukan walk out dari ruang mubes.

selanjutnya, setelah musyawarah diskor beberapa saat, presiidum melanjutkan kembali agenda musyawarah dengan meminta pendapat ferum terhadap LPJ pengurus IMPKU periode 2013-2015. Salah satu presidium sidang mengatakan bahwa pelaksanaan mubes tersebut tidak sah karena tidak mencapai quorum dan tidak ada upaya panitia untuk mengumpulkan peserta hingga quorum.
“Mubes tidak dapat dikatakan sah karena tidak quorum dan saya terpaksa menandatangani berita acara mubes karena berada dalam keadaan terancam oleh massa pendukung salah satu kandidat yang masih bertahan diruang mubes” ungkap Fajar Ilham, salah satu presidium sidang pada acara mubes tersebut.

Sebelumnya, Fajar telah mengusulkan agar pelaksanaan musyawarah diskor untuk beberapa saat untuk dapat menghadirkan peserta mubes yang walk out.

“Saya telah menawarkan agar rapat diskor kepada pimpinan sidang lainnya tapi tidak dihiraukan” lanjut Ilham kepada wartawan.

Saat ini peserta yang walk out tidak dapat menerima hasil mubes dan menuntut mubes dilakukan ulang.

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*