Nenek Asal Pasieraja Ini Terima Rumah dari TNI




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, tanggal 5 Oktober 2017, di Aceh Selatan mendapat sambutan meriah bukan hanya prajurit yang berbahagia namun rakyat Indonesia sangat berbangga memiliki TNI yang kuat bersama rakyat.

Seperti yang dirasakan Nek Baren (85) salah seorang warga miskin dari gampong Pasie Rasian, Kecamatan Pasie Raja yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari TNI dibawah jajaran Kodim Aceh Selatan.

Sebelumnya, Nek Baren tinggal di gubuk reot bersama putranya yang mengalami kebutaan, bisu, tuli dan cacat mental namun berkat kegigihan dan kepedulian TNI kini Nek Baren sudah memiliki rumah layak huni permanen dengan ukuran 4×6 lengkap dengan fasilitas air bersih dan listrik.

Rumah bantuan untuk Nek Baren diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH usai upacara HUT TNI di Lapangan Naga, Tapaktuan dan disaksikan oleh Dandim Hary Mulyanto.

Bupati Sama Indra mengatakan jajaran TNI di Aceh Selatan sudah banyak membantu rakyat dalam hal menjaga keamanan dan juga dalam menangani kebencanaan.

“Pada hari ini kami sampaikan terimakasih kepada TNI, Dan kita ucapkan Dirgahayu TNI ke 72, Bersama Rakyat TNI Kuat,” kata Sama Indra.

Sementara itu Dandim 0107/Asel, Letkol Kav. Hary Mulyanto menjelaskan pihaknya mendapat informasi awal tentang keberadaan nek Baren dari informasi media.

“Melihat kesenjangan sosial yang mencolok kita perintahkan Danramil 14/Pasieraja dan jajarannya untuk membangun rumah sehat dan layak huni untuk nek Baren,” kisahnya. 

Lanjut Dandim, pengerjaan ruma nek Baren berlangsung sejak 19 September 2017 sampai 4 Oktober 2017.

Sementara, Nek Baren mengucapkan terimakasih kepada Dandim Aceh Selatan dan TNI yang sudah memberikan rumah bantuan untuknya.

“Terimakasih Bapak Dandim dan semua tentara karena sudah membantu orang miskin seperti saya. Semoga selalu murah rezeki,” tutur Nek Baren penuh haru.(Hs)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*