Kesehatan /  -

Orang Tua Penyandang Thallasemia Asal Tapaktuan Terpaksa Pindah ke Banda Aceh

November 4th, 2017 | Posted in Kesehatan | |
2017-11-24 22:17

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Demi kesembuhan buah hatinya, Akbar Caesar (2)  penyandang  Thallasemia,  kedua orang tuanya, Hendri  beserta istrinya,  Dian yang merupakan warga Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan terpaksa pindah ke Banda Aceh.

Karena, setiap bulan kedua orang tua Akbar Caesar  harus bolak balik dari Tapaktuan – Banda Aceh tepatnya di RSUD Zainal Abidin, dengan menggunakan kendaraan umum.

Kendati hal ini merepotkan, namun  memang harus di lakukan orang tuanya,  karna kondisi tubuh Akbar mengalami biru – biru  setiap bulan, kalau   sudah waktunya transfusi.  Sedangkan tindakan medis yang lebih lengkap hanya tersedia di  RSUD ZA  Banda Aceh.

“Untuk kesembuhan anaknya,  orang tuanya mengambil keputusan pindah ke Banda Aceh agar Akbar bisa ditangani secara lebih baik di RSUD ZA,” kata Ketua  BFLF Aceh Selatan, Gusmawi Mustafa, SE melalui Kepala Divisi Sosialisasi dan Kemasyarakatan, Naidy Putra Beurawe kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Sabtu (4/11/2017).

Ia melanjutkan, untuk sementara orang tua Akbar tinggal di  di Rumah Singgah BFLF, jalan Cumi – Cumi  No 15 Lampriet, dimana letaknya persis di depan RSUZA.

“Sudah lebih sebulan Akbar dan orang tuanya tinggal di Rumah Singgah dan kondisinya lebih baik serta tidak mengalami biru – biru  dan kejang – kejang karena  panas,” ujar Naidy Putra. (Ran).

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.