Pangkalan Jual LPG Subsidi diatas Harga HET, Laporkan!




Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Selatan, Pujianto, S.STP
Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Selatan, Pujianto, S.STP
Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Selatan, Pujianto, S.STP

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Selatan, Pujianto, S.STP menghimbau masyarakat melaporkan jika menemukan pangkalan yang menjual LPG 3 Kg bersubsidi diatas harga enceran tertinggi (HET), Rp. 20.500,-.

“Kalau masyarakat menemukan ada pangkalan LPG yang menjual gas bersubsidi diatas HET bisa melaporkan ke Pemkab melalui Kabag Ekonomi atau ke Agen yang berada di Samadua yang membawahi pangkalan di Aceh Selatan atau juga bisa langsung ke Pertamina,” ungkap Pujianto kepada Aceh Selatan News saat ditemui diruang kerjanya, Senin (5/6/2017).

Jika memang terbukti ada pangkalan yang melakukan praktik nakal dengan menaikkan harga maka pihaknya akan menegur dan melaporkan ke pimpinan untuk pencabutan izin.

“Kalau ada laporan dari masyarakat jika terbukti kita akan melaporkan kepada pimpinan (Bupati) agar mengambil langkah pencabutan izin,” tambah Pujianto.

Beberapa Kecamatan, Pujianto mengakui sudah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya pangkalan yang menjual diatas harga HET, bahkan sebelum ramadhan, Pujianto mengaku telah melakukan pemantauan harga LPG di Kecamatan Samadua dan Tapaktuan.

“Kalau Kotafajar saya belum terima laporan, tapi kalau Bakongan ada, Samadua ada dan Meukek menindaklanjutinya kita sudah ingatkan pangkalan agar menjual sesuai harga HET,” ucap Pujianto.

“Sebelum ramadhan kita sudah mengingatkan pangkalan agar tidak main mata terhadap harga kalau HET Rp 20.500 kalau Rp 21.000 masih normal, bisa kita toleren namun kalau diatas itu tidak boleh,” demikian Pujianto.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*