Panti Asuhan jambo Manyang Segera Di Fungsikan

bl 1 tAceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati  Aceh Selatan, T. Sama Indra, SH berserta aparatur pemerintah  Aceh Selatan pada Jum’at, (05/07) meninjau langsung lokasi Panti Asuhan di desa  Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, yang rencananya akan segera difungsikan, karena semenjak selesai dibangun pada tahun 2007 lalu hingga sekarang belum dipergunakan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan  menuturkan  baru pada bulan agustus 2013 akan dilakukan pemindahan anak-anak asuh dari Panti Asuhan yang ada ditapaktuan dipindahkan ke Panti Asuhan yang ada di Desa Jambo Manyang tersebut, hal ini dilakukan karena Panti Asuhan yang berada di Tapaktuan sudah tidak layak huni. “ Setelah kita pindahkan kemari  Panti Asuhan yang berada di tapaktuan akan dibongkar dan dibangun kembali untuk kantor pemerintahan, “ Urainya.

Dalam kunjungannya, Bupati  mengaku prihatin terhadap bangunan Panti Asuhan di Desa Jambo Manyang yang belum sempat dipergunakan selama selesai pembangunannya, sehingga banyak terdapat kerusakan-keruskan pada bangunan tersebut, seperti pintu yang sudah lapuk, lantai yang kotor, juga belum tersedianya air bersih ,sehingga masih perlu dilakukan perbaikan sebelum dilakukannya  pemindahan terhadap anak-anak asuh tersebut.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Sosial Kab. Aceh Selatan Drs. Yahya Azmar, MM juga menuturkan dalam persiapan pemindahan anak asuh ke Panti Asuhan yang baru  akan dilaksankan setelah hari raya idul fitri. Karena selama ramadahan rencannya akan dilakukan persiapan seperti perbaikan sarana dan prasarana baik yang rusak maupun yang  belum tersedia. Beliau melanjutkan bahwa perlu adanya dukungan dari pihak DPRK, karena dalam psoses persiapannya juga membutuhkan nada sehingga prosesnya cepat selesai dan bangunannya  dapat segera ditempati.(Lovi)

Komentar