Panwaslih : Panwascam Belum Cukup 30 Tahun Tidak Akan Kita Lantik

Komisoner Panwaslih, Hendra Saputra S.Sos.I (kiri) saat berbincang dengan wartawan, Kamis (1/8) di Tapaktuan
Komisoner Panwaslih, Hendra Saputra S.Sos.I (kiri) saat berbincang dengan wartawan, Kamis (1/8) di Tapaktuan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwalih) kabupaten Aceh Selatan akan mendiskualifikasi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah dinyatakan lulus jika terbukti tidak memenuhi persyaratan administrasi atau menipulasi data diri, hal ini disampaikan Devisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan, Hendra Saputra, S.Sos.I menjawab pertanyaan wartawan terkait berkembangnya isu adanya sejumlah panwascam yang lewat beberpa waktu lalu tidak cukup umur seperti yang disyaratkan 30 tahun.

“Kalau memang ada yang terbukti belum mencukupi umur 30 tahun dan dapat di buktikan kita akan berhentikan atau tidak akan kita lantik,” terangnya di Tapaktuan, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya Panwaslih menydiakan masa sanggah selama tujuh hari yang akan berakhir pada hari sabtu (3/8) mendatang.

“Kita sediakan waktu sanggah kalau memang ada yang mengetahui informasi dan bisa dibuktikan silakan mendatangi kami dan mengisi form yang sudah disediakan maka kalau memang terbukti Panwascam yang telah lewat akan kita anulir,” terangnya.

Setiap kecamatan panwaslih memilih 6 orang Panwascam yakni terdiri dari tiga orang Panwascam tiga lagi sebagai cadangan.

“Kalau memang ada yang terbukti memalsukan atau apapun namanya kita anulir maka secara otomatis cadangan dibawahnya yang akan naik menggantikan,” pungkas Hendra.(Iy)

Komentar