Partai Aceh dan Forum Kluet Raya Bersatu




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Jelang Pilkada Aceh Selatan tahun 2018 sejumlah kejutan mulai bermunculan. Salah satu yang cukup menggelitik pasca jatuhnya dukungan Partai Aceh ke Haji Mirwan dan Zirhan sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan.

Baca : Sah, Partai Aceh Usung Mirwan-Zirhan di Pilkada Asel

Pasalnya, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan, Aliman Mentro dulu pernah mengutarakan bahwa dirinya masih menunggu dan siap mengusung tokoh Kluet untuk menjadi orang nomor satu di Aceh Selatan. Namum saat itu, Aliman mensyaratkan jika ingin diusung oleh Partai Aceh, Kluet melalui Forum Kluet Raya Bersatu (FKRB) harus berkomitmen untuk mengusung calon tunggal.

Baca : PA Beri Sinyal Dukung Kandidat dari Kluet Raya

Ini kemudian menjadi salah alasan Aliman Mentroe menjatuhkan pilihannya kepada pengusaha sukses putra asli Labuhanhaji. Selain memang keputusan itu menjadi keputusan bersama yang disepakatai oleh pengurus DPW dan 23 Sagoe dalam wilayah Lhok Tapaktuan.

“(Kenapa PA mengusung bukan orang Kluet) Karena dari Kluet tidak muncul satu calon,” kata Aliman Mentro kepada Aceh Selatan News, Senin (18/9/2017) di Tapaktuan.

Seperti yang diketahui dalam keputusan sakral FKRB menajatuh komitmennya untuk mendukung Muhammad Saleh, kader Golkar sekaligus anggota DPR Aceh priode 2014-2019.

Baca : Kluet Raya Usung M Saleh di Pilkada 2018

Pasca ditunjuk oleh FKRB menjadi ujung tombak dan perwakilan Kluet memang tidak ada pergerakan signifikan yang dilakukan oleh Muhammad Saleh. Salah satu penyebabnya karena putra kelahiran Kluet Utara itu sedang menjalani ibadah haji.

Sementara dari Kluet hampir bisa dipastikan tidak akan muncul calon tunggal, Sebab sejumlah nama putra Kluet terus menggarap untuk menjadi orang nomor satu.

Diantaranya mantan Bupati priode 2008-2013 Husin Yusuf, mantan Kadis Pendidikan Karman BA, mantan Kadis Pertanian Darman, mantan wartawan pada masa Aceh konflik Jaka Rasyid dan Misbah. Tidak sampai disitu sejumlah nama dari Kluet juga disebut-sebut akan digandeng sebagai wakil dalam Pilkada nanti.

Namun mesti sejumlah nama sudah bermunculan publik masih menunggu siapa saja yang benar-benar akan mendaftar ke KIP Aceh Selatan dan siap bertarung hanya waktu yang bisa menjawab.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*