Pasangan Karman – Afdal Yasin Mendaftar ke KIP Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, H. Karman, BA, SE – H. Afdhal Yasin menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Rabu (10/1/2018).

Penyerahan berkas dilakukan  oleh balon bupati Aceh Selatan, Karman kepada Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absryir, ST yang didampingi Komisioner KIP Lainnya. Ikut serta disaksikan oleh  Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Hendra Syahputra, S.Sos.I.

Bakal calon bupati Aceh Selatan, Karman kepada wartawan mengatakan, nyakin akan ikut serta dalam Pilkada mendatang. Karena, kekurangan fotocopy KTP sebagai syarat sudah dipersiapkan sebanyak 6 ribu KTP.

“KTP sudah kita persiapkan sebanyak 6.000 lembar untuk menutupi kekurangan saat di verifikasi faktual lalu,” ungkapnya.

Sementara, lanjutnya, dukungan KTP sebanyak 5.000 telah di masukkan dalam Sistem Pencalonan (Silon) KIP Aceh Selatan. “Hanya sebanyak 1.000 KTP lagi yang belum kita masukan,” ujarnya.

Diketahui, pasangan Karman – Afdhal hanya memperoleh dukungan sebanyak 4.553 KTP saat diverifikasi faktual oleh KIP Aceh Selatan. Sehingga mengalami kekurangan sebanyak 2.354.

Namun, setelah didenda 2 kali lipat, maka pasangan perseorangan itu harus mengumpulkan kembali sebanyak 4.710 lembar fotocopy KTP.

Saat menjawab pertanyaan, terkait pengumpulan KTP, Karman menyatakan, pengumpulan KTP dilakukan oleh tim pendukung dengan mendatangi langsung pemilik KTP.

“Alhamdulillah, pengumpulan KTP berjalan lancar, dan saya optimis bisa ikut dalam pilkada mendatang,” paparnya.

Selain itu, ia berjanji jika terpilih akan menjalankan roda pemerintahan di Aceh Selatan secara adil dan merata. Juga akan memperbaiki tata kelola pendidikan sehingga semakin baik lagi.

“Saat ini sektor pendidikan sudah baik, namun jika saya terpilih, maka pendidikan di daerah ini akan diupayakan semakin baik lagi,” ucap mantan Kadis Pendidikan Aceh Selatan itu. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*