Pasangan Putih  Mendaftar ke KIP Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini M.Si yang dijuluki “Pasangan Putih” mendaftar diri ke Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (9/1/2018).

Rombongan dengan menggunakan puluhan mobil tersebut  bergerak dari kediaman pribadi HT Sama Indra di Lampoh Lada, Gampong Blang Kuala, Kecamatan Meukek, sekira pukul 9.00 WIB. Tiba di Sekretariat KIP Aceh Selatan, jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan, pukul 10.15 WIB.

Ikut serta mendampingi “Pasangan Putih” mendaftar ke KIP Aceh Selatan,  Wakil Ketua DPW Nasdem Aceh, TAF Haikal, Ketua DPD Nasdem Aceh Selatan, Irfannullah, SH, Ketua DPC Demokrat Aceh Selatan, Teuku Bustami, Ketua DPD PAN Aceh Selatan, Muhammad Hasbi dan Sekjen PAN Aceh Selatan, M. Nasir Gani, SH.

Ketua DPC PPP Aceh Selatan, Tgk. Daifunnas, Ketua DPD Partai Golkar Aceh Selatan, Teuku Mudasir, Ketua DPD Gerindra Aceh Selatan, Hadi Surya, STP, Ketua DPD PKS Aceh Selatan, Syahrial dan Ketua PSI Aceh Selatan, Sariman Arma S.Sos.I

Turut hadir Ketua Tim Pemenangan Pasangan Putih, H. Azmir, SH, Ketua Dewan Penasehat Tim Pasangan Putih, H. Bachtiar AR, Sekretaris Tim Pasangan Putih, Teuku Masduhul dan ratusan pendukung yang setia menunggu di luar Kantor KIP Aceh Selatan.

Berkas pendaftaran Pasangan Putih diserahkan oleh calon Bupati Aceh Selatan 2018, HT Sama Indra yang juga incumbent itu kepada Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir, ST yang didampingi Anggota KIP lainnya serta ikut disaksikan Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Hendra Syahputra, S.Sos.I.

Proses pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan  di hari kedua, pengamanan di perketat oleh pihak keamanan dari Polres Aceh Selatan. Mengingat sempitnya ruang bagian dalam Sekretariat KIP Aceh Selatan.

HT Sama Indra ketika ditanya wartawan mengatakan, Aceh Selatan perlu dilanjutkan pembangunan untuk menuju ke arah lebih baik lagi. Baik sektor insfratuktur, pertanian, perkebunan, perikanan dan sektor unggulan lainnya.

“Alhamdulillah, sekarang serangan hama pala di daerah ini, sudah mulai teratasi dengan penemuan obat alami oleh Prof Loekas Susanto. Sehingga kondisi tanaman pala sudah kembali menghijau,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Putih,  Azmir sebelumnya saat penyerahan berkas mengutarakan, berkas yang sudah diserahkan, jika  ditemukan kekurangan atau kesalahan  diharapkan disampaikan ke Tim Pemenangan agar segera diperbaki.

“Demi kelancaran Pilkada, maka kami harapkan seandainya dalam surat menyurat ini ada yang salah tolong disampaikan ke kami,” pintanya kepada Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir. Pendaftaran Pasangan Putih berjalan lancar, tertib dan aman.

Untuk diketahui HT Sama Indra pada Pilkada 2013 lalu diusung oleh tiga partai, Demokrat, PAN dan PKPB sedangkan untuk periode kedua diusung oleh 8 Parpol dengan 15 Kursi di DPRK Aceh Selatan, Demokrat (5 kursi), PPP (3 kursi)  PAN (3 kursi), Nasdem (2 kursi), Gerindra (1 kursi), Golkar (1 kursi), PKS dan PSI.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*