Pasca Banjir, Gubernur Tinjau Mudi Mesra di Bireuen

Gubernur, Bupati Bireuen, Kadis Pendidikan Aceh pantau banjir di Bireuen
Gubernur, Bupati Bireuen, Kadis Pendidikan Aceh pantau banjir di Bireuen

Aceh Selatan News | Bireuen – Gubernur Aceh dr. H Zaini Abdullah turun langsung ke Kabupaten Bireuen Sabtu (13/2/2016) untuk meninjau sejumlah lokasi banjir yang menimpa sejumlah Gampong  di daerah tersebut.

Dalam lawatannya, Gubernur Aceh bersama rombongan termasuk Kepala dinas pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM di bawa Bupati Bireuen H Ruslan M Daud meninjau Dayah  Mudi Mesra Samalanga yang terendam banjir lumpur akibat kedatangan air besar yang meluap dari sungai.

Di Dayah Mudi Mesra Putri, Gubernur Aceh dan Bupati Ruslan melihat sejumlah kerusakan paska banjir hingga kedapur – dapur tempat mereka memasak, Mereka juga dilihat sempat berbincang – bincang dengan sejumlah santri wati, Gubernur berjanji akan membantu Dayah tersebut, usai di Dayah Mudi Mesra Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga mengunjungi Dayah Ummul Ayman.

Dalam kunjungannya Gubernur Aceh juga datang ke lokasi pengungsi banjir di Meunasah  Gampong Pulo, Kecamatan Peudada, kepada orang ramai Gubernur mengatakan, banjir ini tidak terlepas dari ulah tangan manusia, seperti illegal logging dan galian C yang bertabur di mana – mana, Zaini Abdullah mewanti – wanti agar warga menjaga lingkungan sehingga bencana seperti ini tidak terjadi lagi.

Dalam kunjungannya kebeberapa lokasi tersebut Gubernur Aceh bersama rombongan ikut membawa sejumlah bantuan. Sebelumnya dalam sambutan Zaini Abdullah memuji sikap Bupati Bireuen H Ruslan M Daud yang bertindak cepat, langsung turun kelapangan, dan memberi informasi kepada Gubernur Aceh sehingga Ia bisa turun ke Bireuen.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menyampaikan ratusan Milyar kerugian yang menimpa Kabupaten Bireuen akibat banjir dalam beberapa hari ini sesuatu kerugian yang sangat luar biasa, dengan itu kami sangat – sangat berharap agar pemerintah pusat dan pemerintah Aceh bisa membantu masyarakat Bireuen, terutama bantuan masa panik dan selanjutnya bantuan pembangunan kembali sejumlah kerusakan, seperti mobile sekolah, infrastruktur, computer sekolah dan alat komunikasi, bahkan sawah dan tambak warga dari ujung timur hingga ujung barat di genangi air, warga gagal panen, tolong kami di bantu, pinta Bupati Bireuen Ruslan M Daut kepada pemeintar Aceh dan pemerintah Pusat.(Tag)

Komentar