Kluet Selatan /  -

Pasie Merapat Dicanangkan Sebagai Gampong KB

Oktober 18th, 2017 | Posted in Kluet Selatan | |
2017-11-24 22:19

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Gampong Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan dicanangkan sebagai Gampong Keluarga Berencana (KB) Tahun 2017. Secara resmi pecanangan Gampong KB tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, Selasa (17/10/2017).

Acara tersebut turut dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, unsur Muspika Kluet Selatan, para Imum Mukim, para Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kluet Selatan dan undangan lainnya.

Wabup Kamarsyah dalam kata sambutannya diantaranya mengatakan, program Gampong KB sebagai salah satu langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk serta mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Untuk itu, saya harapkan perwujudan program Gampong KB ini jangan hanya sebatas pencangannya saja, namun perlu tindaklanjut dan mempersiapkan prangkat operasional tata kelola program kerja dan keterkaitan dengan sektor pembangunan lainnya,” harapnya.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Pasie Merapat, Nur Arman dalam penyampaiannya mengapresiasi pencangan Gampong KB dilaksanakan di Pasie Merapat.

Selain itu, ia juga mengusulkan tiga program yang perlu mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, seperti pembangunan tebing pengaman, lanjutan pembangunan jalan lingkar dengan aspal hotmix dan pembangunan gedung SLTP dan SLTA di daerah itu. (Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.