Pasien Rawat Jalan Keluhkan Pelayanan BPJS Kesehatan

logo_bpjs_kesehatanAceh Selatan News | Tapaktuan –┬áPasien rawat jalan keluhkan pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, pasalnya obat yang dibutuhkan para pasien hanya tersedia di Apotik BLUD RSU dr. Yuliddin Away Tapaktuan.

Akibat aturan yang diberlakukan BPJS Kesehatan tersebut membuat para pasien rawat jalan dari Kecamatan Trumon Timur hingga Labuhanhaji Barat, merasa kewalahan, karena jarak tempuh yang sangat jauh.

“Pelayanan BPJS Cabang Tapaktuan mengecewakan karena pelayanan obat yang dibutuhkan hanya tersedia di Apotik BLUD RSU YA Tapaktuan. Sedangkan Apotik diluar dari Apotik BLUD RSU YA tidak ada pelayanan dari BPJS Kesehatan,” kata salah seorang pasien rawat jalan kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, BPJS Kesehatan tidak memikirkan pasien yang membutuhkan obat tersebut berasal dari mana. Karena banyak pasien sebagai pemegang kartu BPJS berasal dari luar Kecamatan Tapaktuan yang membutuhkan jarak tempuh yang jauh untuk memperoleh layanan obat yang hanya tersedia di Apotik BLUD RSU YA.

“Untuk memperoleh obat itu kita harus satu minggu sekali pergi ke BLUD RSU YA. Jika satu bulan sekali tidak menjadi masalah, untuk itu kita harapkan BPJS Kesehatan lebih meningkan pelayanannya. Jika perlu buka cabang di kecamatan yang jauh dari BLUD RSU YA, sehingga pasien rawat jalan lebih mudah memiliki obat yang dibutuhkan,” tandasnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*