PDI-P Dukung Pencanangan Gampong Percontohan Syariat Islam di Aceh Selatan

IMG-20170514-WA013_edit1Aceh Selatan News | Tapaktuan – Partai PDI Perjuangan mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menerapakan Program Pencanangan Gampong Percontohan Syariat Islam dan memprioritaskan pembangunan dayah. Hal ini disampaikan anggota DPRK Aceh Selatan dari PDI-P, Alja Yusnadi S.STP kepada Aceh Selatan News, Minggu (14/5/2017)

Pencanangan Gampong Keude Bakongan sebagai Percontohan Syariat Islam dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH didampingi Kadis Syariat Islam M Rasyid saat menghadiri Santunan anak yatim di Mesjid Baitul Halim, Kecamatan Bakongan.

“Alhamdulillah saat ini Pemerintah telah memulainya dengan pencanangan gampong percontohan. Ini tentu langkah maju yang harus didukung semua pihak,” kata Alja Yusnadi.

Menurut Alja, Sebelumnya saat rapat RPJM ia sudah pernah mengusulkan ada langkah kongkrit aplikasi syariat islam jika perlu menurutnya dibuatkan qanun khusus tentang Syariat Islam.

“Dalam rapat Qanun RPJM tahun lalu, saya sebagai anggota badan legislasi DPRK sudah mengusulkan agar syariat islam ini harus diterjemahkan kedalam bentuk yang lebih kongkrit. Bahkan saya menyarankan agar dibuat Qanun khusus untuk itu,” jelasnya sambil mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Aceh Selatan yang dinilainya sangat tepat.

Dilanjutkannya, PDI Perjuangan sebagai sebuah partai nasional mengakui keberagaman, untuk Aceh, syariat islam adalah wujud keberagaman yang harus diakui semua pihak.(Iy)

Komentar