Pedagang Antusias Ingin Menyewa Kios Pasar Tapaktuan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Beberapa hari terakhir, minat pedagang Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mulai antusias ingin menyewa kios Pasar Tapaktuan yang terletak di Gampong Lhok Bengkuang Timur.

Hal ini ditandai, banyaknya pedagang berdatangan ke Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Aceh Selatan, untuk menyodorkan berkas permohonan.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan, Mualimin, SE melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Saiful Rahman, SE membenarkan, bahwa sudah puluhan pedagang mengantar berkas permohonan untuk menyewa kios Pasar Tapaktuan.

“Antusiasnya warga yang ingin menyewa, karena lingkungan Pasar Tapaktuan sekarang sedang dilakukan penataan,” kata Saiful Rahman kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Sabtu (16/12/2017).

Ia menyebutkan, untuk penyewa kios Pasar Tapaktuan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, akan memprioritaskan pedagang yang selama ini menempati Pasar Inpres Tapaktuan dan Swalayan di Gampong Hilir.

“Soalnya, jika Pasar Tapaktuan sudah beroperasi, maka Pasar Inpres Tapaktuan dan Swalayan akan ditutup,” sebutnya.

Namun, lanjutnya, jika pedagang Pasar Inpres Tapaktuan dan Swalayan menolak untuk pindah ke Pasar Tapaktuan di Gampong Lhok Bengkuang Timur, maka operasional Pasar Tapaktuan tetap dilanjutkan.

“Nanti setelah pengerjaan penataan lingkungan pasar selesai dikerjakan dan sebelum beroperasi akan dilakukan pengundian penempatan kios,” ucapnya.

Menjawab pertanyaan terkait apakah nantinya kios tersebut akan digratiskan selama 6 bulan atau 1 tahun ?, Saiful Rahman menyatakan, hal itu nantinya akan disampaikan oleh Bupati Aceh Selatan saat peresmian Pasar Tapaktuan.

“Kita lihat dulu nanti instruksi bapak Bupati HT Sama Indra, SH. Demi beroperasinya Pasar Tapaktuan, jika gratis 6 bulan atau 1 tahun, ya akan kita gratiskan, ” jawabnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*