Ekonomi /  -

Pedagang Mulai Tempati Pasar Bertingkat Samadua

Januari 21st, 2017 | Posted in Ekonomi, Samadua | |
2017-11-24 22:17

IMG-20170121-WA008Aceh Selatan News | Samadua – Bangunan Pasar Bertingkat Samadua di Simpang Empat, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, beberapa tahun terakhir  terbengkalai. Sejak pertengahan Desember 2016, mulai ditempati oleh pedagang.

Semua kios di lantai bawah mulai penuh terisi  bahan-bahan jualan oleh pedagang kain, pecah belah dan aksesoris. Ativitas jual beli perharinya mulai kelihatan mengairahkan.

Telah ditempatinya bangunan Pasar Bertingkat Samadua oleh pedagang tersebut, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan tidak membebankan biaya sewa kios kepada pedagang terhitung satu tahun.

“Kios-kios dalam bangunan swalayan ini gratis selama satu tahun. Kita hanya dibebankan untuk biaya tagihan listrik perbulannya,” kata sejumlah pedagang Pasar Bertingkat Samadua,  Reza Hidayat (26) kepada Aceh Selatan News, Sabtu (21/1/2017).

Menurutnya, aktivitas jualan mulai bergairah karena setiap hari konsumen mulai berdatangan menawar bahan dagangan, meski belum senigfikan.

Mengenai pemasukan perharinya dari hasil jualan, ia menyatakan, belum bisa dipatokkan, karena masih tahap pengenalan. “Belum bisa kita patokkan, hanya saja  perharinya bahan dagangan laku terjual,” jelasnya.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.