Kriminal /  -

Pelaku Pembunuhan di Pasie Merapat Seorang Mantan Muazzin

Desember 28th, 2013 | Posted in Kriminal | |
2017-11-25 03:46
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Adaini (40) Pelaku pembunuhan di Pasie merapat, Kecamatan Kluet Selatan, Jumat (27/12) adalah seorang mantan muazim di desa tersebut, Ia menjadi Muazim sejak tahun 2005 hingga 2008 sebelum akhirnya Ia pindah ke Menggamat karena alasan pekerjaan.

“Tak ada yang menyangka Tgk Dai (panggilan pelaku) tega melakukan pembunuhan dengan cara begini,” Ujar Geuchik Pasie Merapat, Nur Arman.

Tengku Dai, begitu masyarakat disana memanggilnya. Ia dikenal orang yang jarang marah,” Saat dia (pelaku-red) kesini hari minggu lalu memang gelagatnya sudah lain, ngomongnya sudah mulai ngaur,” Ujar Mirwan Tokoh masyarakat setempat dibenarkan oleh beberapa warga yang juga ada disitu.

Pelaku memang pernah menderita gangguan kejiwaan namun sebelumnya tidak pernah melakukan hal yang membahayakan, apalagi dia selalu dalam proses pengobatan.

“Dulu pernah dia (pelaku) kambuh tapi tak seperti ini, dia mengumpulkan anak-anaknya seperti orang ketakutan dan mengajak bersembunyi,” kisah Mirwan.

Adaini menikah dengan warga Simpang Dua, kecamatan Kluet Tengah yang masih mempunyai hubungan family dengannya, dari hasil pernikahannya, dia dikarunia tiga orang anak.

Firman pemuda desa setempat juga mengakui kalau Adaini merupakan sosok yang baik dan malah cendrung bisa ditaku-takuti, “Orangnya enak bisa diajak bercannda, bahkan orangnya penakut,” Ujarnya saat dihubungi.

Menurut Firma Pelaku sangat senang mendalami ilmu Agama,  walau ia tidak pernah masuk pasantren, “Dia memang tidak pernah masuk pasantren namun mendalami ilmu-ilmu agama secara sendiri,” tambahnya. (iy)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.