Peletakan Batu Pertama Mesjid Raudhatut Thaibah Gampong Kuta Baro




IMG-20170511-WA009Aceh Selatan News | Trumon – Masyarakat Gampong Kuta Baro, Kecamatan Trumon menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid Raudhatut Thaibah, Kamis (11/5/2017),

Kendati acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Rudhatut Thaibah tanpa dihadiri Bupati Sama Indra, namun kegiatan tersebut berjalan lancar. Acara turut dihadiri Camat Trumon, Firdha Yulisbar, S.STP beserta Unsur Muspika Trumon, Keuchik Gampong Kuta Baro, Bachtiar, Imum Mukim, Teuku Misbah dan Tokoh Masyarakat setempat.

Keuchik Gampong Kuta Baro, Bachtiar mengutarakan, dana pembangunan tahap awal mesjid Raudhatut Thaibah senilai Rp. 80 juta. Dengan rincian yakni, Rp. 50 juta dari sumber Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017, dan Rp 30 juta dari swadaya masyarakat.

“Memang ada sedikit timbul kekecewaan masyarakat, namun acara tetap kita laksanakan juga, karena undangan sudah disebarkan,” tuturnya.

Sementara, Camat Trumon, Firdha Yulisbar menyatakan, persoalan itu hanya miskomunikasi jadwal. Sehubungan padatnya acara bupati hari ini, namun jika besok dipastikan bupati akan menghadirinya.

“Tetapi masyarakat tidak bisa menunggu, karena sudah mempersiapkan kenduri maupun sudah melakukan persiapan lainnya,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan masyarakat memakluminya, apalagi kegiatan ini merupakan rangkaian pembangunan fasilitas ibadah yang semestinya tidak menimbulkan permasalahan.

“Kita harus maklum, jadwal bupati padat dan sudah jauh-jauh hari diagendakan oleh Bagian Tata Usaha (TU) maupun Protokoler Humas Sekdakab Aceh Selatan,” jelasnya.(Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*