Pemain Bola Usia Pelajar Aceh Selatan Diberangkatkan ke Aceh Utara

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sebanyak 10 orang pemain bola usia 11-13 tahun asal Aceh Selatan diberangkatkan ke Panton Labu, Aceh Utara, Jum’at 17 November 2017 sore, untuk mengikuti training centre (TC). Selanjutnya akan mengikuti Kejurnas Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fosbi) di Solo.

Pelatih Sasko Football Club, Asrul kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, mengatakan, pemain bola usia pelajar Aceh Selatan akan mengikuti TC di Panton Labu, Aceh Utara selama 3 hari.

“Setelah mengikuti TC di Panton Labu kemudian akan diberangkan ke Solo via bandara Kuala Namu, Medan pada 22 November 2017 mendatang,” katanya.

Ia melanjutkan, putra Aceh Selatan nantinya akan bergabung dengan pemain dari Abdya, Nagan Raya, Lhoksumawe, Aceh Tengah, Aceh Utara dan Singkil, selanjutnya menjadi tim yang mewakili Aceh.

“Untuk mengikuti Kejurnas, Aceh akan mengirim sebanyak 30 pemain dengan rincian Usia 13 ada 18 org dan Usia 11 tahun sebanyak 12 orang. Sedangkan yang berasal dari Aceh Selatan usia 13 tahun ada 6 orang dan Usia 11 ada 4 orang,” jelasnya.

Ia mengharapkan, doa dan dukungan masyarakat Aceh Selatan agar pemain bola usia pelajar Aceh Selatan bisa masuk ke tim nasional. Ia juga mengharapkan dukungan Pemkab dan masyarakat Aceh Selatan baik moril maupun materil.

“Target kita anak – anak ini bisa mengikuti seleksi Timnas U-16 pada Januari 2018 mendatang,” pungkasnya.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*