Pembukaan Jalan Ie Mirah Belum Miliki Kajian Lingkungan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pembukaan jalan baru di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Pasieraja oleh PT Putra Medan Perkasa belum memiliki izin dan kajian lingkungan.

Baca juga : Pembukaan Jalan di Ie Mirah Diduga Belum Kantongi Izin

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Selatan, Mirjas Syah Putra S.Si mangatakan pihaknya akan segera melayangkan surat teguran kepada perusahaan terkait kajian lingkungan dan perizinan. Jika tidak segera dilengkapi kajian lingkungan maka aktivitas perusahaan akan dihentikan.

“Kita sudah turunkan tim untuk mengecek dan dari hasil pengecekan memang belum mengantongi izin lingkungan dan izin usaha, Kita akan segera layangkan surat teguran,” terang Mirjas saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (1/8/2017).

Ia menegaskan hingga saat ini PT Putra Medan Perkasa belum berkoordinasi dan belum pernah mengurus kajian dampak lingkungan sebagai prasyarat pengurusan izin.

“Seharusnya sebelum memulai pekerjaan perusahaan wajib mengurus kajian dampak lingkungan dan izin. Ini mutlak diperlukan,” tegasnya.

Ia menghimbau agar PT. Putra Medan Perkasa segera melengkapi izin lingkungan dan izin usaha atau hentikan seluruh aktivitas.

“Kita himbau kepada pihak perusahaan agar segera melengkapi izin lingkungan dan izin usah tersebut. Kalau itu tidak segera dipenuhi kita mintak mereka segera menghentikan usahanya karena itu dianggap ilegal,” pungkas Mirjas.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*