Pemilik Lahan Desak Pemkab Asel Realisasikan Ganti Rugi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Syamsul Rizal, pemilik lahan tempat dibangunnya pagar kantor Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Labuhanhaji Barat, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan merealisasikan ganti rugi tanah.

Sejak dicamplok untuk pembangunan pagar BPP  pada tahun 2013 lalu, hingga kini Pemkab Aceh Selatan, belum berniat baik dalam menyelesaikan   persoalan  ganti rugi lahan yang terpakai tersebut.

“Terkesan sekali tidak ada etikat baik Pemkab Aceh Selatan untuk mengrealisasikan ganti rugi lahan yang terpakai itu,” kata Syamsul Rizal kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan,  Minggu (8/10/2017).

Dikatakannya, jika memang ada niat baik dari Pemkab Aceh Selatan untuk mengganti rugi lahan tersebut, maka  pelaksanaanya harus segera ditentukan, tidak hanya menabur janji-janji saja, sementara  buktinya nihil.

“Kami  tegaskan, kalau memang pemkab berniat  baik  untuk mengganti rugi lahan sekira 50 meter persegi  yang telah diserobot  tanpa sepengetahuan pemilik lahan itu. Kami minta kapan direalisasikan ganti rugi lahan yang sudah terpakai untuk pembagunan fasilitas pagar kantor BPP tersebut,” tegasnya, seraya bertanya.

Menanggapi hal itu, Seketaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH, MM  yang dikonfirmasi  via telpon selularnya mengatakan, untuk anggaran pengadaan tanah ada diusulkan tahun 2017 ini.

“Sementara untuk ganti rugi lahan mililk Syamsul Rizal,  nanti kita cari dana yang lain di tahun 2017 ini. Lebih lanjutnya, saya tanyakan dulu di bagian Aset daerah,” jawabnya singkat.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Erwin, SE yang juga dikonfirmasi melalui telepon selularnya, sebaliknya mengatakan, bahwa ganti rugi lahan milik Syamsul Rizal tidak ada dianggarkan pada tahun 2017 ini.

“Kita tidak bisa anggarkan untuk bayar gati rugi lahan milik Syamsul Rizal pada tahun 2017 ini, karena anggaran perubahan sedikit dan kita masih banyak kegiatan yang belum terlaksana, untuk ganti rugi lahan tersebut akan kita anggarkan pada tahun 2018 nanti,” pungkasnya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*