Pemkab Aceh Selatan Bangun 218 Unit Rumah Sehat Sederhana

Fakhruddin
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Aceh Selatan, Fakhruddin S.Sos

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman membangun sebanyak 218 unit rumah sehat sederhana (RSS) yang tersebar di 18 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Aceh Selatan, Fakhruddin S.Sos saat dijumpai Aceh Selatan News di kantornya, Senin (5/6/2016) menjelaskan pembangunan RSS tipe 36 itu menggunakan anggaran Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2017 dengan nilai per rumah 80 juta rupiah.

Bahkan menurut Fakhruddin sebagian RSS sudah mulai dikerjakan oleh rekanan. “Sekarang sudah ada yang mulai kerja ada yang masih menunggu surat perintah kerja (SPK),” ujarnya.

Rumah sehat sederhana diperuntukkan untuk masyarakat yang masih menempati rumah tidak layak huni dan memiliki tanggungan. Selain itu disyaratkan kepala keluarga berusia diatas 40 tahun keatas.

“Untuk penentuan penerima kita sudah tetapkan dan sudah melakukan verifikasi dengan kriteria rumah tidak layak huni, memiliki tanggungan dan kepala keluarga berusia diatas 40 tahun,” demikian papar Fakhruddin.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*