Pemkab Aceh Selatan Diminta Manfaatkan Objek Wisata Pohon Kering

IMG-20170511-WA021_editAceh Selatan News | Bakongan Timur – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Selatan meminta Pemerintah Kabupaten setempat melalui Dinas Pariwisata memanfaatkan peluang keindahan objek wisata baru berupa pohon kering di hamparan pantai Gampong Seubadeh, Kecamatan Bakongan Timur. Hal ini disampaikan ketua PPWI Aceh Selatan, Masridha ST melalui Sekretarisnya Ihsan Yunadi, S.Kom

“Keindahan alam yang luar biasa di Aceh Selatan salah satunya pohon kering di Seubadeh, yang sedang heboh dibicarakan di medsos perlu peran Dinas Pariwisata untuk ikut mempromosikannya,” kata Ihsan Yunadi, S.Kom, yang juga Pimred Aceh Selatan News itu saat melihat fenomena pohon kering, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, peluang untuk menggairahkan iklim wisata di daerah ini tidak terlepas dari peran Dinas Pariwisata dalam mempromosikan kawasan strategis tujuan wisata.

“Jika perlu turunkan duta wisata ke lokasi pohon kering, untuk pengambilan gambar sebagai bentuk promosi,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, duta wisata Aceh Selatan tidak hanya sebatas mengahadiri acara karpet merah atau pengalungan bunga pada tamu kehormatan.

“Ini potensi alam walau fenomena ini tidak bisa kita target berapa lama namun tidak ada salahnya dimanfaatkan sebagai promosi destinasi wisata,” tutur Ihsan Yunadi.

Menurut Ihsan penting untuk melakukan promosi secara masiv objek wisata yang ada dalam kawasan Aceh Selatan, seperti puncak gemilang sudah mulai diterapkan demikian dengan ada baliho besar Dinas Kominfo bertuliskan “Belum sah ke Aceh Selatan, Kalau belum ke puncak Gemilang”. Diharap hal serupa juga dilakukan terhadap objek wisata lain misalnya Pantai Pasir Putih Samadua, Hutan Cemara di Pasieraja, Pantai Lancang Siron di Kluet Utara dan banyak lainnya tidak menutup kemungkinan untuk bergandengan tangan dengan awak media yang selama ini masih kurang dilakukan.

“Ini upaya pemerintah sudah mengarah kesana bagaimana ini bisa maksimal sebab kita sangat banyak memiliki objek indah baik alami maupun diciptakan seperti RTH Taman Pala Tapaktuan dan lainnya,” pungkas Ihsan.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*