Pemkab Aceh Selatan Diminta Prioritaskan Dokter Asli Daerah




Ketua Komisi C DPRK Aceh Selatan, Tgk Adi Zulamawar
Ketua Komisi C DPRK Aceh Selatan, Tgk Adi Zulamawar
Ketua Komisi C DPRK Aceh Selatan, Tgk Adi Zulamawar

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ketua komisi C DPRK Aceh Selatan meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memprioritaskan dokter dari putra – putri asli daerah karena menurutnya para putra daerah yang mengenyam pendidikan kedokteran tidak ada yang ditanggung oleh pemkab jadi sudah seharus pemkab menghargai putra daerah dalam setiap rekrutmen.

“Seluruh putra daerah tidak ada yang ditanggung oleh pemerintah. Jadi tolong hargai adik – adik kita yang sudah menyelesaikan pendidikan dokternya,” ungkap ketua komisi C DPRK Aceh Selatan, Tgk Adi Zulmawar, Jum’at (25/11/2016).

Dia melanjutkan dengan biaya pendidikan yang mahal tentu pemkab juga harus menghargai dan memberi prioritas untuk putra daerah.

“Kalau orang luar tentu akan banyak maunya karena mereka laku dimanapun. Jika putra daerah kan tidak perlu pulang kampung artinya selalu berada dalam daerah,” terangnya.

Politisi Partai Aceh itu berharap rekrutmen dokter untuk rumah sakit umum daerah BLUD dr. Yulidin Away maupun di Dinas Kesehatan Aceh Selatan mengutamakan putra daerah.

“Walaupun kita harus merekrut secara ‘mahal’ kita tetap harus prioritas putra daerah,” harapnya.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*