Pemkab Aceh Selatan Gelar Operasi Pasar

IMG_20160613_102648Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dalam rangka membantu masyarakat dan menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) menggelar operasi pasar mulai hari ini Senin13 Juni hingga 18 Juni 2016 mendatang.

Pelaksaan kegiatan operasi pasar secara simbolis dibuka oleh wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos. MM, Senin (13/6/2016) di Jalan Sudirman, Kampung Padang Kecamatan Tapaktuan tepat di bekas kantor KIP lama.

Dalam sambutannya Kamarsyah menjelaskan operasi pasar digelar untuk menjaga kestabilan harga di pasaran dalam bulan ramadhan dan menjelang idul fitri.

“Kegiatan operasi pasar ini bagian dari peran pemerintah menjaga kestabilan harga di tengah fluktuasi harga yang tidak stabil,” ungkap Kamarsyah.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM, Ridwansyah, SE dalam kesempatan yang sama menjelaskan pihaknya akan menggelar pasar murah dan operasi pasar disejumlah kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan.

Hari ini pihaknya mengaku akan mendistribusikan 700 paket sembako murah di lokasi ramadhan fair Tapaktun dengan harga Rp. 122 ribu perpaket lebih murah Rp. 48 ribu dari harga normal.

“Harga per paketnya 122 ribu kalau harga normalnya 170 ribu nilai per paketnya, jadi disubsidi 48 ribu,” ungkapnya.

Paket pasar murah berupa telor ayam, tepung terigu, sirup, minyak goreng, beras dan gula.

Pembukaan operasi pasar turut dihadiri Kapolsek Tapaktuan, Mustafa, Asisten II sekdakab Aceh Selatab, H Zaini Bakri, Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM, Ridwansyah, Camat Tapaktuan, Yulminar, Sekretaris Dishutbun Mudasir, Kabag Humas, Suhasmi dan sejumlah pegawai lainnya.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*