Pemkab Aceh Selatan Prioritaskan Dana Untuk Dayah




IMG-20170514-WA002Aceh Selatan News | Kluet Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Badan Dayah akan memprioritaskan dana untuk pesantren dan Tempat Pengajian Alqur’an (TPA) dari sumber Anggaran Tahun 2017.

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam kata sambutannya pada acara wisuda Santri Pengajian Athfalussa’dah, Angkatan ke-17 di Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Utara, Sabtu (13/5/2017) malam.

Acara yang dimulai sekira pukul 22.00 WIB tersebut turut dihadiri para Kepala SKPK, Unsur Muspika Kluet Utara, para Keuchik, Imum Mukim, Tokoh Masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Bupati Sama Indra melanjutkan, dengan adanya dana untuk Badan Dayah, supaya Pesantren dan TPA bisa sejajar dengan pendidikan formal.

Ia juga mengatakan, bahwa Badan Dayah tahun 2017 ini akan memprioritaskan dana terutama pembangunan TPA Athfaluss’ adah.

“Dana ini bertujuan agar para pimpinan dan guru TPA Athfaluss’adah ini dapat mengembangkan dan membina santri sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bupati Sama Indra dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk operasional sebesar Rp 25 juta kepada TPA Athaful,adah.

Wisuda Santri TPA Athfaluss’adah juga dirangkaikan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Tgk.H. Ridha Nazlianto Lc.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*