Pemkab Aceh Selatan Safari Ramadhan di Gampong Ujung Padang

IMG-20170613-WA004Aceh Selatan News | Sawang – Rombongan yang tergabung dalam Tim I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar Safari Ramadhan 1438 H sekaligus buka puasa bersama di Gampong Ujung Padang, Kecamatan Sawang, Selasa (13/6/2017) pukul 18.50 WIB.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Masjid Jamik Raudatunnajah, Gampong Ujung Padang. Adapun rombongan Tim I Pemkab Aceh Selatan yang mengahadiri Safari Ramadhan yakni, Asisten III Ir. H. Said Azhar, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Darwis Aziz, S.Pd, MPD, Kadis Sosial, Drs Musni Yacob.

Kemudian Kadis Kelautan dan Perikanan, Cut Yusmainar, A.Pi, M.Si, Kadis PU Ir Tkw. Bahrumsyah, Kabag Pemberdayan Masyarakat, H. Idris Johan, SE, Staf Ahli Ekonomi, Ir. T. Masrul, Sekretariat MAA, Hakir SE, MM, Anggota DPRK dari Faksi PA, Tgk. Adi Zulmawar dan Mulyadi, SE dari Partai PBB, Camat Sawang, Fadli, SE, Kapolsek Sawang, Iptu Zulkiram dan Danramil Sawang, Kapten Inf Raflizar.

Seusai buka puasa bersama rombongan Safari Ramadhan melaksanakan Shalat Magrib berjama’ah serta dilanjutkan Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Jamik Raudatunnajah. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rasyidi.

Sebelumnya, Asisten III Sekdakab Aceh Selatan, Said Azhar dalam arahannya mengatakan, bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh dengan berkah yang sangat baik untuk menebus segala dosa yang pernah diperbuat.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucapkan mohon maaf apabila selama ini Pemerintah Aceh Selatan kurang silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sawang,” ujarnya.

ia menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Sawang bahwasanya yang harus berdiri didepan saat ini adalah Bupati Aceh Selatan namun beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan diluar daerah. Namun beliau menitipkan pesan berupa mohon maaf karena tidak dapat hadir dalam acara Safari Ramadhan ini.

“Saya harapkan dengan puasa di bulan Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sehingga kita dapat menjadi manusia yang bersyukur,” harapnya.

Sementara, Camat Sawang, Fadli, SE mengucapkan terimakasih kepada pemeritah daerah yang telah hadir di wilayah Sawang untuk melaksanakan Safari Ramadhan.

“Kami dari unsur Muspika Kecamatan Sawang hanya menginginkan agar sudikiranya pemeritah Kab. Aceh Selatan untuk memperhatikan masyarakat Kec. Sawang,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dengan acara Safari Ramadhan ini juga diharapkan agar dapat memberikan manfaat serta dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kecamatan Sawang dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.(Red)

Komentar