Pemkab Aceh Selatan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasie Lemabang




gb221Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra,SH,Kamis (3/10) siang didampingi Kepala Baitul Mal Aceh Selatan H. Ahmad Ibrahim, BA,bersama Kepala Sekretariatnya Dedi Sastra, S.Ag dan Kabag Humas Izwar S.STP, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan.
Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- untuk sepuluh kepala keluarga (KK) dan masing-masing kk menerima senilai Rp 500.000,-. Bantuan yang berasal dari Baitul Mal Aceh Selatan itu, diharapkan dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepada keluarga korban, Kepala Baitul Mal Ahmad Ibrahim  mengatakan bahwa setiap manusia tidak pernah menginginkan terjadinya musibah, namun apabila musibah itu datang juga,  kita harus tabah, sabar dan ikhlas menerimanya.
“Para keluarga korban hendaknya jangan melihat nilai/harga bantuan yang diserahkan, tapi lihatlah bahwa Baitul Mal Aceh Selatan ikut peduli terhadap masyarakat dan sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran,”ucapnya.
Bismi, mewakili para korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan tersebut, karena sangat membantu para korban yang tertimpa musibah.
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Baitul Mal Aceh Selatan, mudah-mudahan bisa membantu keperluan kami sehari-hari, mengingat kondisi rumah tingga beserta isinya sudah hangus dilalap api,”ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah,S.Sos, MM, Selasa (1/10) juga telah mengunjungi para korban kebakaran di Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan tersebut.
Orang nomor dua di Aceh Selatan itu menyerahkan bantuan dari BPBD Aceh Selatan kepada 10 KK (50 jiwa) korban kebakaran.
Kepala pelaksana BPBD Aceh Selatan Cut Syazalisma didampingi Kabag Humasy Izwar menerangkan, bantuan yang diserahkan wabup antara lain, beras, telur, air mineral, baju daster, mukena dan sajadah.
“Sehari sebelumnya para korban juga telah menerima bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan bahan pokok dari Pemkab  melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Aceh Selata,” tambah Izwar di Tapaktuan, Rabu (2/10).
Menurut Izwar, di hadapan para korban kebakaran itu, wabup minta agar mereka tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan itu, sembari mengingatkan masyarakat harus berhati-hati dan waspada dalam menggunakan aliran listrik. “jaringan listrik yang sudah tua hendaknya diremajakan guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kutipnya.
Sebagaimana diketaui, sepuluh ruko semi permanen yang terletak di pinggir jalan nasional Tapaktuan-Medan sekira 40 km dari pusat ibukota Aceh Selatan Tapaktuan, Senin lalu musnah terbakar. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.15  wib itu, diduga sumber api dari konsleting arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan mencapai milyaran rupiah.
Dilaporkan sembilan dari 10 unit ruko yang terbakar itu, tiga di antaranya menjual barang kelontong, satu lagi sebagai counter HP dan siasanya rumah tinggal.(red/pemkabas)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*