Pemkab Aceh Selatan Tahun Ini Buka Penerimaan CPNS Formasi Umum dan Guru

empat-tahun
Pemkab Aceh Selatan Tahun Ini Buka Penerimaan CPNS Formasi Umum dan Guru
Pemkab Aceh Selatan Tahun Ini Buka Penerimaan CPNS Formasi Umum dan Guru

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Hingga tahun 2015 sedikitnya 5.000 guru akan memasuki masa pension maka dalam rangka menghadapi kondisi itu Pemkab Aceh Selatan mengambil kebijakan untuk membuka penerimaan guru baru secara bertahap untuk mengisi kekosongan guru di sejumlah sekolah khususnya yang berlokasi di daerah terpencil.

Hal ini disamapaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Selatan, Said Junaidi SH melalui Kabid Pengembangan Pegawai kepada wartawan beberapa waktu lalu.

“ Dalam kurun waktu tiga tahun atau hingga 2015, sebanyak 5.000 lebih guru pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan pensiun. Mereka itu umumnya yang diangkat melalui jalur Instruksi Presiden (Inpres) sekitar tahun 1970-an,” Jelasnya.

Moeriadi, kepada wartawan di Tapaktuan, 9 Juni lalu mengatakan, dalam rangka menghadapi kondisi itu Pemkab Aceh Selatan mengambil kebijakan untuk membuka penerimaan guru baru secara bertahap untuk mengisi kekosongan guru di sejumlah sekolah khususnya yang berlokasi di daerah terpencil.

Pemkab Aceh Selatan akan mengambil kebijakan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) umum dan formasi guru di tahun ini.

“Ini juga sesuai Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara yang membuka penerimaan CPNS jalur umum tahun ini sebanyak 60.000 orang di seluruh Indonesia,” katanya.[]

Komentar