Ekonomi /  -

Pemkab Aceh Selatan Tambah Alokasi Beasiswa

Agustus 21st, 2017 | Posted in Ekonomi, Pemerintahan | |
2017-11-25 03:38
Ilustrasi (Ist)

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, tahun ini mengalokasikan dana beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir/skripsi/tesis dan mahasiswa prestasi sebesar Rp. 3,3 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBK) tahun 2017.

Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang hanya sebesar Rp. 2 miliar. Sedangkan pada tahun 2015 Pemkab menganggarkan Rp. 1,5 miliar dan terjadi penambahan dalam APBK-Perubahan sebesar Rp. 700 juta.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan Diva Samudera Putra SE MM mengatakan, Pada tahun 2015 dan 2016 Pemkab hanya mengalokasikan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyusun skripsi atau tesis dan kurang mampu.

“Sedangkan untuk tahun 2017 selain untuk mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi/tesis Pemkab Aceh Selatan juga menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi,” terang Diva Samudera kepada Aceh Selatan News, Senin (21/8/2017) di Tapaktuan.

“Ini membuktikan komitmen bupati Aceh Selatan Teuku Sama Indra dalam meningkatkan sumber daya manusia (Sdm) di Aceh Selatan, Sekaligus membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan,” lanjutnya.

Diva menghimbau kepada mahasiswa agar memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pendidikan yang sedang ditempuh.

“Setelah selesai diharapkan bisa membantu pemerintah dalam melanjutkan pembangunan menuju Aceh Selatan terdepan,” pungkas Diva.(Iy)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.