Pemkab Aceh Selatan Tunggak Listrik Ratusan Juta Rupiah

plnAceh Selatan News | Tapaktuan – Pemkab Aceh Selatan dilaporkan memiliki tunggakan rekening listrik pada PLN Ranting Tapaktuan Aceh Selatan senilai Rp 600 juta lebih.

Tunggakan rekening jenis pra-bayar dan pasca bayar itu terhitung selama dua bulan sejak Mei 2013, yang menyebabkan terkendalanya operasional perusahaan negara itu.

Bahkan, akibat tunggakan yang sudah sering terjadi, PLN Ranting Tapaktuan mendapat teguran dari PLN Wilayah Aceh.

Kepala PLN Ranting Tapaktuan Zulkifli kepada Analisa di Tapaktuan, Kamis (27/6) mengatakan, tunggakan terbesar pada rekening lampu jalan dan perkantoran pemerintah di jajaran Pemkab Aceh Selatan. “Akibat terjadinya tunggakan tersebut, operasional jadi terganggu,” katanya.

Disebutkan, pihaknya sudah menyampaikan perihal tunggakan tersebut agar diselesaikan secepatnya dan pembayaran berikutnya dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Pihaknya telah melakukan kesepakatan dengan Sekdakab Aceh Selatan Drs. H. Harmaini, M.Si untuk melunasi rekening tepat waktu, namun nyatanya masih menunggak.

“Ini bukan kali pertama Pemkab Aceh Selatan menunggak rekening listrik, sehingga kami prihatin jika hal seprrti ini terus berlangsung,” katanya.(analisa)

Komentar