Pemkab Asel Akan Realisasikan Beasiswa Untuk Mahasiswa

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan akan menyalurkan dana beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir/skripsi/tesis dan mahasiswa prestasi dalam bulan ini, Desember 2017.

“Dana beasiswa dalam waktu dekat ini akan kita cairkan dan menyalurkannya kepada mahasiswa yang telah terlebih dahulu kita verifikasi,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudra Putra, SE, MM kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Jum’at (15/12/2017).

Ia menjelaskan, beasiswa untuk mahasiswa telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBK-P) 2017 sebesar Rp.3,3 miliar. Tahun 2015 dan 2016 Pemkab hanya mengalokasikan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyusun skripsi atau tesis dan kurang mampu.

“Untuk tahun 2017 selain untuk mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi/tesis, Pemkab Aceh Selatan juga menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi,” jelasnya.

Langkah Pemkab untuk menambah anggaran beasiswa ini, sambungnya, atas komitmen Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam meningkatkan sumber daya manusia di Aceh Selatan, sekaligus membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikannya.

“Kemungkinan tahun depan, beasiswa akan terus ditingkatkan untuk mendongkrak motivasi putra-putri daerah yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi baik di dalam maupun di luar kabupaten/kota,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada mahasiswa agar benar – benar memanfaatkan beasiswa sebagaimana mestinya untuk keperluan penyelesaian pendidikan akhir yang sedang ditempuh.

“Kita harapkan beasiswa ini benar-benar di mamanfaatkan oleh mahasiswa sebagai mana mestinya,” harapnya, seraya menambahkan, beasiswa ini nanti akan disalurkan langsung ke Rekening mahasiswa masing-masing. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*