Pemkab Asel Bekali Perangkat Gampong Pemahaman Manajemen




indexTapaktuan – Untuk menciptakan aparatur pemerintah gampong yang handal dalam pengelolaan keuangan, Pemerintah Kabupaten Aceh selatan melalui Badan Pemberdayaan Mayarakat (BPM) Kabupaten Aceh Selatan, menggelar pelatihan manajemen terhadap para Keuchiek, berlangsung di Aula MPU Aceh Selatan, Kamis (30/10) hingga Sabtu (1/11).

Kepala BPM Aceh Selatan, Zaini Bakri, S,Sos, MM melalui Kabid Kelembagaan dan Pelatihan Masyarakat BPM, Drs Zulhelmi kepada…di Tapaktuan, Sabtu (1/11) mengatakan, pelatihan manajemen terhadap para aparatur pemerintah gampong diikuti sebanyak 60 orang keuchiek.

Pelatihan terdiri dari tiga angkatan, masing-masing angkatan diikuti 20 orang meliputi yakni , angkatan pertama Kecamatan Meukek 18 orang, Sawang 2 orang. Untuk angkatan kedua, Jumat (31/10) Kecamatan Sawang 10 orang, Tapaktuan 10 orang. Dan untuk angkatan ke tiga Sabtu (1/11), Kecamatan Samadua sebanyak 20 orang.

“Untuk aparatur pemerintah gampong kecamatan wilayah timur, nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2015 dengan jumlah lebih banyak yang disesuaikan dengan anggaran,” jelas Zulhelmi.

Dia mengaharapkan, dengan adanya pelatihan manajemen ini para aparatur pemerintah gampong dapat memahami konsep manajemen sehingga mampu mengelola keuangan sesuai aturan yang berlaku.

Para aparatur gampong itu mendapat bimbingan konsep manajemen yang dipaparkan oleh nara sumber masing-masing yaitu, Drs H Zulachfi, M.Si, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, Drs. Wanharsyam, SH, M.Si dan H. Zulkarnaini, M.Si, Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan.

Drs. H. Zulachfi, M.Si dihadapan aparatur pemerintah gampong diantaranya mengatakan, kedepan peran keuchik sangatlah berat karena harus mampu mengelola keuangan yang mencapai milyaran rupiah.

“Para keuchiek hendaknya mampu menerapkan konsep manajemen yang baik dalam pengelolaan keuangan , maka pelatihan ini sangat berguna bagi aparatur pemerintah gampong supaya mengerti konsep manajemen,” paparnya. (em).

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*