Pemkab Asel  Cairkan Beasiswa Untuk  769 Mahasiswa

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Badan Pengelolaan Kekayaan Daerah (BPKD) mulai melakukan proses pencairan dana beasiswa untuk 769  mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir/skripsi/tesis dan mahasiswa prestasi.

BPKD Aceh Selatan sejak beberapa hari terakhir telah mengumumkan nama – nama mahasiswa yang bakal menerima beasiswa. Sehingga,  Kamis (28/12/2017) pagi hingga sore, Kantor BPKD  yang terletak  di jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan itu, dipadati ratusan mahasiswa yang melakukan proses administrasi.

Kepala BPKD Aceh Selatan, Diva Samudra Putra, SE, MM kepada Aceh Selatan News mengatakan, mahasiswa yang menerima beasiswa sebelumnya telah di verifikasi. Dana beasiswa diperuntukan untuk mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi/tesis juga untuk mahasiswa berprestasi.

“Hari ini sudah kita lakukan proses administrasi bagi mahasiswa yang menerima dana beasiswa. Insya Allah, besok Jum’at 29 Desember 2017, kita akan menyalurkan dana beasiswa ke rekening masing – masing mahasiswa yang telah melakukan proses administrasi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, beasiswa untuk   mahasiswa telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBK-P) 2017 sebesar Rp. 2,3 miliar. Tahun 2015 dan 2016 Pemkab hanya mengalokasikan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyusun skripsi atau tesis dan kurang mampu.

“Untuk tahun ini selain untuk mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi/tesis,  Pemkab Aceh Selatan juga menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi,” sebutnya.

Menurutnya, penambahan anggaran beasiswa tahun 2017, sesuai arahan dan komitmen Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH  dalam memperhatikan keberlangsungan penyelesaian pendidikan mahasiswa.

“Untuk itu, kita sangat mengharapkan kepada adik – adik mahasiswa supaya memanfaatkan sebaik – baiknya dana beasiswa untuk keperluan penyelesaian pendidikan akhir yang ditempuh,” harapnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*