Pemkab Asel Diminta Benahi Objek Wisata Padang Bakau

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Selatan, Mayfendri meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan agar melakukan pembenahan objek wisata pantai di Gampong Padang Bakau, Kecamatan Labuhanhaji.

“Karena selama ini kawasan objek wisata pantai di bagian barat Kabupaten Aceh Selatan itu  belum pernah tersentuh pembenahan. Sehingga keberadaan objek wisata itu kurang tertata dengan baik,”  kata Mayfendri kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Rabu (20/9/2017).

Padahal, lanjutnya, kawasan pantai Gampong Padang Bakau sangat potensial dalam pengembangan pariwisata di daerah ini. Juga kawasan pantai berpasir putih itu mampu memikat pengunjung, baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

“Untuk itu Pemkab Aceh Selatan dalam hal ini dinas terkait perlu melakukan pembenahan pondok-pondok wisata di kawasan itu. Sekaligus membangun tanggul pengaman ombak, untuk menghindari abrasi  pantai,” ujarnya.

Ia menambahkan, akibat abrasi pantai menyebabkan badan jalan di kawasan pantai itu terancam amblas diterjang ombak. Sangat disayangkan, badan jalan yang sudah dibangun dengan  aspal hotmix tersebut amblas begitu saja, tanpa adanya penanganan.

Terkait ancaman abrasi pantai Gampong Padang Bakau,  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Ir. Sufli ketika dikonfirmasi secara terpisah menyebutkan, program penanganan abrasi pantai di kawasan Kecamatan Labuhanhaji sudah diusulkan  kepada BNPB pusat.

“Proposal untuk tanggul pengaman ombak dari batu gajah di kawasan pantai Labuhanhaji tersebut sudah kita usulkan kepada BNPB Jakarta, mudah-mudahan teralisasi pada tahun 2018,” sebutnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*