Pemkab Asel Diminta Perhatikan Kawasan Longsor Alur Naga

IMG-20170227-WA020Aceh Selatan News | Tapaktuan – Koordinator LSM Lembaga Bersih Aceh Selatan (LIBAS), Mayfendri, SE meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan supaya  memperhatikan dan menangani segera kawasan longsor di Alur Naga, Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan.

“Ada beberapa titik longsor dikawasan Alur Naga itu harusnya mendapat perhatian serius dari Pemkab Aceh Selatan. Hal ini untuk menghidari jatuh korban jiwa terhadap pengguna jalan,” kata Mayfendri kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Senin (27/2/2017).

IMG-20170227-WA021Menurutnya, batu-batu besar yang jatuh tanpa terduga di badan jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Antisipasinya, dibutuhkan pembangunan dinding tebing yang kokoh. Bisa juga tebing gunung yang rawan longsor itu dibuat bertangga-tangga.

“Longsor akibat struktur tanah dikawasan Alur Naga sudah labil. Sehingga  batu-batu besar sangat mudah meluncur ke bawah, dan ini sangat berisiko bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, badan jalan Tapaktuan-Subulussalam dipenuhi material longsor. Longsor yang disertai jatuhnya batu-batu besar tersebut membuat jalur Alur Naga macet, pukul 12.00 WIB.

Namun, kemacetan tersebut tidak berlangsung lama, karena langsung ditangani personil Satlantas Polres Aceh Selatan untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas.(Ran)

Komentar