Pemkab Tetap Kosongkan dan Renovasi Ruko Reklamasi Pantai

Kadis DPKKD Aceh Selatan, Diva Samudra Putra SE MM

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) tetap akan melakukan renovasi ruko milik Pemkab yang terletak di Reklamasi Pantai, Jalan Medeka, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

“Terkait Ruko Reklamasi pantai kita tetap melakukan renovasi untuk dijadikan kompleks perkantoran. Saat ini kita sudah melakukan pekerjaan pembersihan lokasi sebagai tahap awal untuk memulai pekerjaan,” ujar Kepala BPKD Aceh Selatan, Diva Samudera Putra SE MM, Selasa (22/8/2017) di Tapaktuan.

Diva menegaskan Pemkab tidak akan melakukan tawar menawar dengan pihak penyewa karena persoalan ini sudah berlarut-larut. Sementara itu anggaran untuk renovasi sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2017 melalui dana intensif daerah (DID) senilai Rp. 1,5 Miliar.

“Dana Rp. 1,5 miliar itu nantinya akan diperuntukkan untuk pemasangan Alu Kubon dan rehap,” katanya.

Terkait masalah ganti rugi yang selama ini diminta oleh penyewa, Pemkab tidak mau bernegosiasi karena Pemkab tidak pernah mengizinkan untuk melakukan renovasi atau perubahan.

“Penyewa tidak diizinkan melakukan renovasi atau perubahan bentuk ini tidak masuk dalam perjanjian sewa menyewa. Jika tetap ada yang terlanjur melakukan renovasi maka itu diluar perjanjian dan diluar sepengetahuan kita dan menjadi tanggungjawab penyewa sepenuhnya,” tegas Diva.

Diva mengimbau kepada penghuni ruko agar segera mengosongkan ruko tersebut dan mendukung Pemkab dalam menata kota Tapaktuan.

“Kita telah memberikan waktu yang panjang agar segera dikosongkan. Terhitung sejak januari 2017 ruko tersebut tidak disewakan lagi,” pungkasnya.(Iy)

Komentar