Pemprov Aceh Operasi Pasar di Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh melalui Dinas Perdagangan Aceh menggelar operasi pasar di Kabupaten Aceh Selatan, berlangsung di 4 kecamatan yang mengalami musibah banjir yakni Kecamatan Kota Bahagia, Kecamatan Trumon Timur, Kecamatan Trumon Tengah dan Kecamatan Trumon.

Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari tanggal 13 – 16 Desember 2017. Pelaksanaan pasar rakyat di awali di Kecamatan Kota Bahagia berlokasi di halaman Kantor Camat setempat, Rabu 13 Desember 2017.

“Hari ini, Kamis 14 Desember 2017 dilaksanakan di Kecamatan Trumon Timur, berlokasi di Kantor Camat. Hari ke 3 di Kecamatan Trumon Tengah dan hari ke 4 di Kecamatan Trumon,” kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan, H. Mualimin, SE melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Saiful Rahman, SE kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Kamis (14/12/2017).

Pelaksanaan operasi pasar tersebut, lanjutnya, merupakan untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok, paska musibah banjir di 4 kecamatan itu. Adapun bahan – bahan pokok yang dilepas untuk dibeli masyarakat yakni, beras, minyak goreng, gula dan telor.

“Sistem penjualannya bebas sesuai kebutuhan masyarakat, hanya dibatasi setiap orang dibolehkan membeli 2 Kg gula, 2 liter minyak goreng, satu sak beras isi 15 Kg dan 1 papan telor,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan operasi pasar berlokasi di halaman Kantor Camat. Tetapi khusus Kecamatan Trumon akan dilaksanakan di Gampong Teupin Tinggi.

“Ini berdasarkan permintaan Camat Trumon, karena mengingat jauhnya jarak tempuh masyarakat untuk menuju Kantor Camat. Maka pelaksanaan pasar murah berlokasi di Gampong Teupin Tinggi,” imbuhnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*