Pemuda Barat Selatan : Kita Punya Potensi Yang Luar Biasa Untuk Maju

IMG-20170527-WA001
Kolam Pemandian Panjupian, Potensi Wisata di Pantai Barat Selatan yang terletak di Aceh Selatan
Kolam Pemandian Panjupian, Potensi Wisata di Pantai Barat Selatan yang terletak di Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Masyarakat dan pemuda disepanjang pantai Barat Selatan Aceh yang menamakan diri Aliansi Pemuda Barat Selatan atau APBS mengajak semua elemen di Barat selatan untuk bersatu membangun Barat Selatan Aceh.

Barat Selatan merupakan kawasan strategis nasional, jangan sampai Kabupaten/Kota di Barat Selatan menjadi kabupaten kelas 2. Kita punya potensi kenapa kita harus ragu untuk lebih maju.

Hal tersebut di sampaikan juru bicara Aliansi Pemuda Barat Selatan (APBS) Delky Nofrizal Qutni dalam Siaran Pers yang diterima Acehselatan.com, Kamis, (24/3/2016).

"Kita punya potensi yang luar biasa untuk maju, baik dari sektor Sumber Daya Alam (SDA) maupun secara Sumber Daya Manusia (SDM)." Imbuh Delky

Dia mengatakan, dari segi budaya barat selatan Aceh juga memiliki kekayaan suku bahasa budaya yang sangat luar biasa dari segi Sumber Daya Manusia (SDA), Barat Selatan Aceh punya akademisi-akademisi, pengusaha, tokoh politik, seniman, aktivis LSM, hingga aktivis mahasiswa.

"Tinggal lagi kita semua memiliki muara kerinduan dan kerisauan yang sama, dan merasa bahwa barat selatan itu adalah milik dan tanggung jawab kita semua. Semua pihak hendaknya bersinergi untuk memuarakan kerisauan kita selama ini." tambah Delky.

Jika ditinjau dari aspek sumber daya alam sambung Delky, kita memiliki alam yang cukup kaya, baik dari sektor pertanian, perkebunan, migas, kehutanan, pariwisata dan kelautan.

"Tinggal lagi bagaimana semua SDA tersebut dikelola secara terintegrasi untuk mensejahterakan masyarakat. Bahkan mantan Gubernur Aceh bapak Ibrahim Hasan dalam sebuah ungkapannya mengaku bahwa Aceh masa depan ada di barat selatan," Sambung putra Aceh Selatan tersebut.

Dalam tulisannya mewakili APBS, Delky meminta seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang untuk bersatu bahu membahu membangun lintas barat selatan secara strategis.

Ia berharap dengan munculnya APBS mampu merangkul seluruh aktor tokoh barat selatan untuk bersatu mensejahterakan masyarakat dengan potensi yang ada.(Si)

Komentar

IKLAN DPMG II