Pemuda Suak Bakung Gelar Festival Rebana Se-Kluet Raya

Pemain Rebana (foto:tribunnews)
Pemain Rebana (foto:tribunnews)

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Pemuda gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan, menggelar Nasyid Festival Rebana Pertama se-Kluet Raya, pada 27 hingga 30 Januari 2016 mandatang dilapangan bola kaki Mawar Kandang.

Novtrianda Alinur, Bagian Humas Kegiatan kepada acehselatan.com, Minggu (24/1/2016) mengungkapkan acara ini deselenggarakan dalam menjaga dan melestarikan seni budaya Islam sebagai salah satu filter dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi dan kemunduran anak bangsa.

Acara itu nantinya direncanakan akan dibuka langsung oleh Ibu Bupati Aceh Selatan, Cut Harnailis SP Sama Indra dan dimeriahkan oleh 9 grup rebana yang mewakili setiap Kecamatan dan di tambah grup rebana dari Kluet Selatan.

“Malam pertama ada juga acara penampilan Asmaul Husna dan di buka langsung oleh istri Bupati, malam ke-4 di isi pula oleh Rafli Kande.” Kata Novrianda.

Lebih lanjut, mengenai dana untuk menggelar Festival rebana tersebut, pelaksana kegiatan mengumpulkan dari partisipasi masyarakat.

“Dari kas pemuda dan dana partisipasi masyarakat gampong Suaq Bakong, serta ada beberapa bantuan dari putra-putri Suaq Bakong yang berada di luar,”Tutupnya.(Si)

Komentar