Pencarian Santri Diterkam Buaya Dihentikan Sementara




img_20160910_114931Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Akibat kondisi air yang keruh dan hitam pekat, Pencarian tubuh Noval Firmansyah (13) santri Ponpes Darusy Syuhada Pasi Lembang kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan kembali pada esok hari.

“Baru saja dihentikan, Telah dilakukan brifing tadi dari semua anggota yang turun ke lapangan, Besok di lanjutkan lagi,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Peralatan BPBD Aceh Selatan, Rahmad Humaidi, Sabtu (10/9/2016).

Penyisiran yang dilakukan sejak korban dinyatakan hilang belum membuahkan hasil. Besok pencarian akan menurunkan penyelam dari Satgas SAR Aceh Selatan dengan peralatan lengkap.

“Belum ada perkembangan lagi, Udah disisir menyeluruh ketepian sungai dan sekarang di hentikan pencariannya. Besok baru di lanjutkan lagi dengan alat penyelaman SAR,” tambahnya

Penghentian pencarian disebabkan tidak keluarnya izin menyelam karena memperhitungkan kondisi air yang sangat keruh dan hitam sehingga kalau dipaksankan menyelam juga tidak terlihat apa-apa.

“Karna tadi tidak ada izin menyelam karena kondisi dari air sangat keruh dan hitam dan tak nampak apa-apa kalau menyelam,” demikian Rahmad Humaydi.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Noval Firmansyah (13) santri Ponpes Darusy Syuhada, Gampong Pasie Lembang Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan hilang dimangsa buaya saat sedang mandi bersama dua rekannya di sungai dimaksud, Jumat (9/9/2016) sekira pukul 08.45 WIB.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*