Penembak Jitu BSC ‘Lumpuhkan’ 501 Tupai

BSC tembak 501 Hama Tupai
BSC tembak 501 Hama Tupai

Aceh Selatan News | Bireuen – Karena resah dengan ulah tupai yang kerap makan kakao (coklat), kelapa dan pinang, warga desa Teupin Reudeup, Peusangan, Bireuen, meminta bantuan Bireuen Shooting Clubs (BSC) untuk membasmi hewan tersebut, Sabtu, (20/2/2016).

BSC merupakan suatu komunitas tempat menyalurkan hobi menembak dengan menggunakan senapan angin kaliber 4,5 mm. Sejak didirikan awal tahun 2016, BSC telah memiliki 26 anggota.

Menyahuti panggilan warga, BSC yang dikomandoi Sayid Muhammad Rasyid Ridha langsung bergerak cepat ke lokasi dengan membawa 25 penembak jitu.

Hasilnya, 501 tupai berhasil ditembak, bahkan menurut Sayid, tupai yang tertembak lebih dari angka tersebut. Wargapun bergembira, kepala desa Teupin Reudeup, Fuadi, mengucapkan terimakasih atas bantuan BSC.

Ketua BSC, Sayid Muhammad Rasyid Ridha menjelaskan, kegiatan sosial yang mereka lakukan dengan membasmi hama tupai bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dan mendongkrak perekonomian warga setempat.

“Ini bentuk sosial BSC dengan masyarakat, terutama petani yang kewalahan menghadapi hama tupai,” kata Sayid didampingi pengurus BSC, Hanif Juli, Abu Ryan Djuli dan Sulaiman.

Abu Ryan Djuli selaku Humas BSC menambahkan, masyarakat desa merasa senang setelah dibantu BSC membasmi hama yang selama ini merugikan petani kakao, pinang dan kelapa, ucapan terimakasih tersebut disampaikan oleh kepala desa Teupin Reudeup, Fuadi. Bahkan, kata Ryan, warga desa itu meminta BSC untuk bersedia datang kembali.

“Kegiatan kami membasmi hama tupai turut didampingi oleh Babinsa setempat, dari permulaan sampai dengan selesai,” katanya.

Dia menambahkan, sekretariat BSC berada di Desa Juli Cot Mesjid, jalan Iskandar Muda, bagi yang membutuhkan informasi atau bantuan BSC dapat menghubungi Humas BSC.

Pengawas BSC, Sulaiman menuturkan, BSC membuka pintu untuk warga Bireuen yang hobi menembak menggunakan senapan angin kaliber 4,5 mm, dengan catatan memiliki senapan angin. Dalam waktu dekat, katanya, BSC merencanakan latihan menembak.(Tag)

Komentar