Pengerjaan  Pembangunan Puskesmas Kluet Tengah Diduga Asal Jadi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (Libas), Mayfendri, SE menyatakan, pengerjaan proyek pembangunan Puskesmas Kluet Tengah, diduga asal jadi.

Menurut Mayfendri proyek yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2017 sebesar Rp 2,6 milyar  itu tidak sesuai harapan masyarakat. Karena, diduga 50 persen konstruksi bangunan tersebut masih menggunakan bangunan lama.

“Jika pengerjaan  pembangunan Puskesmas Kluet Tengah sebesar itu semestinya rekanan menggunakan konstruksi baru, bukan menggunakan konstruksi lama, seperti pondasi dan kayu.” kata Mayfendri kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Kamis (12/10/2017).

Senada hal itu,  Anggota Komisi C DPRK Aceh Selatan,  Mizar dan Lukman dari Daerah Pemilihan (DP) IV Kluet Raya membenarkan pengerjaan pembangunan Puskesmas Kluet Tengah asal jadi.

“Kita sudah turun ke lokasi berdasarkan laporan masyarakat, kita lihat  pembangunannya masih menggunakan konstruksi lama dan ini dikuwatirkan  nantinya bangunan Puskesmas itu tidak bermutu,” ungkap Mizar.

Menindaklanjuti  temuan tersebut, maka Komisi C DPRK Aceh Selatan dalam waktu dekat  akan memanggil pihak Dinas Kesehatan untuk meminta klarifikasi terkait pengerjaan pembangunan proyek Puskesmas Kluet Tengah.

Sebelumnya,  Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan  (PPTK)  pada Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Edi Permata menjelaskan, pengerjaan proyek pembangunan Puskesmas Kluet Tengah sudah sesuai RAB (rencana anggaran biaya).

“Pengerjaan pembangunan Puskesmas Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah itu merupakan renovasi, jika ada bahan konstruksi yang layak dipakai akan digunakan kembali untuk bangunan. Jika tidak bisa ya tidak digunakan,” jelasnya, seraya menambahkan, karena   kayu konstrusi lama itu kuwalitasnya masih sangat bagus dan layak dipakai. (Ran).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*